Wakil Wali Kota Lantik Pengurus PASMUTIG 2000

169
Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melantik kepengurusan Paguyuban Alumni SMA Negeri 3 Medan Angkatan 2000 (PASMUTIG 2000) periode 2017-2019 di Kolam Renang Deli Jalan Sutomo Medan, Minggu (11/3/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melantik kepengurusan Paguyuban Alumni SMA Negeri 3 Medan Angkatan 2000 (PASMUTIG 2000) periode 2017-2019 di Kolam Renang Deli Jalan Sutomo Medan, Minggu (11/3/2018).

Kehadiran PASMUTIG diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para alumni yangntergabung di dalamnya. Di samping itu juga memberikan kontribusi dalam memajukan  sekolah yang berlokasi di Jalan Budi Kemasyarakatan tersebut.

Menurut Wakil Wali Kota keberadaan ikatan alumni seperti PASMUTIG 2000 sangat penting. Tidak hanya sekedar untuk eksistensi, tapi juga meningkatkan tali silaturahmi serta mendukung terwujudnya visi dan misi sekolah dalam upaya meningkatkan kecerdasan para siswa. Di samping itu yang tidak kalah pentingnya sebagai ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat dengan keberhasilan alumninya di berbagai profesi.

Sebagai alumni SMAN 3 Medan stambuk 1986, Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi dibentuknya PASMUTIG 2000.  Diharapkannya, PASMUTIG  dapat menjadi pemersatu antar lintas alumni yang  telah diluluskan SMAN 3 sehingga menjadi satu keluarga besar.

“Dengan bersatunya seluruh alumni, insya Allah SMAN 3 Medan yang kita cintai ini akan semakin maju dan berkembang lagi. Ingat,  suatu sekolah akan menjadi terkenal dan favorit di tengah masyarakat karena memiliki ikatan alumni yang anggotanya berkualitas dan berprestasi,” kata Wakil Wali Kota.

Agar ikatan alumni ini dapat bertahan dan terus memberikan kontribusi bagi anggota dan sekolah, Wakil Wali Kota berpesan  dalam perjalanannya agar tidak mengenal fanatisme kelompok angkatan maupun usia sekali pun.

“Ikatan alumni harus berjalan untuk kepentingan bersama, tidak sekedar wadah untuk  nonstalgia maupun kagen-kangenan. Ikatan alumni harus bisa memberikan kontribusi dan manfaat bagi para alumni maupun sekolah,” pesannya.

Prosesi pelantikan kepengurusan PASMUTIG 2000 berjalan dengan penuh khidmat.  Yoga Satria terpilih sebagai ketua, Dicky Wirayuda (Wakil Ketua), Hendra Syahputra (Sekretaris) dan Lika Suwardi (Bendahara). Usai pelantikan Wakil Wali Kota berpesan agar langsung menyusun program yang bermanfaat kepada anggota alumni maupun SMAN 3 Medan. (ts-02)

BACA JUGA  Gara-gara Ini, Wakil Wali Kota ‘Semprot’ Kepling se-Kota Medan
Loading...
loading...