Perayaan Paskah Nasional akan Dipusatkan di Danau Toba Sumut

260
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2018 memimpin rapat tindak lanjut penyelenggaraan Paskah Nasional 2018 di Ruang Rapat EWP Tambunan, lt VIII Kantor Gubsu, Senin (12/3). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Perayaan Paskah Nasional ke-14, akan digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, pada 25-28 April 2018.

Paskah akan dihadiri puluhan ribu jemaat dan masyarakat sekitar Danau Toba serta luar kawasan Danau Toba. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dan pihak terkait memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan acara tersebut.

Selain itu, mengingat Perayaan Paskah Nasional semakin dekat, maka diharapkan kepada setiap kabupaten di Kawasan Danau Toba dan para pengurus kepanitiaan dapat memberikan ide dan masukan untuk mensukseskan perayaan even nasional ini.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH saat memimpin Rapat Lanjutan Persiapan Perayaan Paskah Nasional di ruang rapat EWP Tambunan Lantai VIII Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin (12/3/2018) yang sebelumnya telah menerima audensi dari Panitia Perayaan Paskah Nasional.

Karena ini merupakan perhelatan besar, menurut Wagubsu Nurhajizah, maka perlu adanya kesiapan 8  kabupaten di kawasan Danau Toba untuk dapat memberikan sumbangsih dan peran sertanya, sehingga tidak ada kendala dan berjalan lancar.

“Kita harus mempersiapkan semuanya, mulai dari kehadiran jemaat dan massa lainnya, jadwal, angkutan umum seperti bus dan kapal di kawasan danau Toba, penginapan atau hotel, makanannya, cuaca, lokasinya hingga segala sesuatu yang berkaitan dengan acara ini. Kalau salah satu dari seksi acara ini tidak bagus nantinya tentu masyarakat akan kecewa karena acara ini bukanlah acara biasa. Apalagi direncanakan Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri perayaan ini,” ujar Wagubsu, yang didampingi Kadis Pariwisata Sumut Hidayati.

Perayaan Paskah Nasional ini, bukan hanya perayaan seremonial semata tetapi juga sekaligus dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan serta mendorong percepatan kawasan Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata internasional.

“Mendorong percepatan destinasi wisata Geopark Kaldera Toba (GKT) masuk dalam Unesco Global Geopark (UGG). Juga dapat mengubah wajah kabupaten di kawasan Danau Toba semakin maju,” pungkas Nurhajizah.

Sebelumya, Ketua Harian Panitia Perayaan Paskah Nasional Bonar Sirait menyampaikan, Paskah Nasional ke-14 akan dibuka 25 April 2018 di Sigulati Kabupaten Samosir dan Penutupan/Ibadah Raya para 28 April 2018 di Balige Kabupaten Toba Samosir. (ts-02)

Loading...
loading...