Bercadar, Kartika Putri Merasa Diintimidasi

433
Artis Kartika Putri yang dikenal cantik dan seksi kini memutuskan berhijrah. Namun dia merasa diintimidasi saat tengah mengenakan cadar atau niqab saat tengah berada di bandara . (tobasatu.com/instagram)

tobasatu.com, Jakarta | Artis Kartika Putri diketahui baru saja berhijrah, dan kini memutuskan untuk mengenakan busana yang lebih tertutup dalam kesehariannya.

Namun banyak ujian yang dialami Kartika saat mulai lebih mendekatkan diri kepada Allah, diantaranya saat belajar mengenakan Niqab atau cadar. Model yang dikenal dengan kecantikan wajah dan kemolekan tubuhnya ini, merasa diintimidasi saat mengenakan niqab di bandara.

Merasa miris, Kartika pun curhat di akun instagramnya @kartikaputriworld, Selasa (13/3/2018).

Dalam postingannya, Kartika yang memposting foto dirinya tengah mengenakan niqab, bercerita bahwa dia baru saja memiliki pengalaman yang sangat berharga, karena untuk pertama kalinya mendapatkan endorse yaitu berupa syari dan niqab.

Setelah foto, Kartika kemudian langsung bergerak menuju bandara menggunakan jasa taksi online, karena ketika itu tidak ada yang bisa mengantarnya. Niqab yang dipakainya saat pemotretan tetap dibiarkan menutupi wajahnya.

Disinilah menurut Kartika intimidasi dimulai. Karena saat memasuki security chek kopernya diperiksa secara random, meskipun dia sebenarnya lolos pemeriksaan karena metal detector tidak berbunyi.

Menurut Kartika, dia selalu membawa koper kosong untuk membawa buku. Dia lalu bertanya kenapa dilakukan pemeriksaan random padahal kopernya kosong.

“Saya bilang apa karena saya pakai cadar (masih tenang), dan mereka bilang hanya random saja, dan kopernya saja buka tapi pandangan mereka sangat tidak nice,” sebut Kartika.

Dan tidak sampai disitu saja, di pemeriksaan kedua terjadi hal yang sama bahkan diperiksa tubuhnya oleh seorang petugas wanita, padahal saat itu dia sudah lolos sensor.

“Lagi dan lagi koper saya diperiksa dan mereka minta boarding pass padahal sudah diperiksa satu kali di depan. Ya Allah mengapa aku merasa diintimidasi dengan niqab ini , apa salahnya jika muslimah mengenakan niqab. Demi Allah memang lebih nyaman karena tidak menjadi pusat perhatian laki-laki dan merasa aman,” sebut Kartika.

“Tapi kenapa disini yang notabenenya kebanyakan muslim tapi tidak bisa berlaku adil dan menerima dengan baik kepada muslimah yang menggunakan niqab,” lanjutnya.

Namun menurut Kartika, dia merasa lebih tertantang untuk menggunakan niqab di tempat umum lainnya untuk lebih tau bagaimana reaksi masyarakat di sekelilingnya.

“Hmmm, ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jadi perlakukanlah sebagaimana mestinya tanpa di intimidasi, masih syock dan sedih,” tulis Kartika di bawah keterangan fotonya yang tengah mengenakan niqab.

Postingan Kartika Putri ini mendapatkan simpati dari netizen, yang meminta agar dia tetap istiqomah. “Welcome to the real world mb kartika, semoga selalu istiqomah di jalan Alloh.Salam kenal dari saya, its okay to be baper n sedih, yang penting tetap semangat. Berjuang di jalan Allah itu gak ada yang enak, tapi hasilnya pasti mantap. Jannah, amin, Barokallahu fiik mb kartika, semoga komen saya dibaca ya,” tulis akun @nurinurinuri76. (ts-02)

Loading...
loading...