Asahan Expo 2018 Dinilai Efektif untuk Membangun Kebersamaan

162
Wagubsu Nurhajizah Marpaung didampingi Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang saat menyaksikan Asahan Expo, yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Pemkab Asahan, Kamis (15/3/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Asahan |  Asahan Expo Tahun 2018, yang digelar dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Asahan, dinilai efektif untuk membangun kebersamaan seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan dan di Sumatera Utara serta Indonesia pada umumnya.

“Asahan Expo ini saya nilai kegiatan yang sangat efektif dan baik bagi masyarakat luas. Dengan adanya pameran ini terbangun kebersamaan di Kabupaten Asahan dan lebih lanjut kebersamaan di Sumut dan Indonesia,” kata Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, ketika menghadiri acara Asahan Expo Tahun 2018, Kamis (15/3/2018) di lapangan PSBD di Kelurahan Sidodadi Kabupaten Asahan.

Dari pameran pembangunan Asahan  tersebut, Wagubsu juga mengharapkan, seluruh kegiatan dapat dikapitalisasi dengan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk akulturasi budaya dan sebagai media kolaborasi, sehingga terbentuk masyarakat yang damai.

“Tarian kolosal yang disajikan di awal acara tadi sangat diperlukan dalam mendukung pengembangan pariwisata di Asahan, juga untuk kawasan destinasi Danau Toba,” ujar Wagubsu.

Wagubsu pada kesempatan itu, juga kembali mengingatkan akan bahaya narkoba, khususnya bagi anak-anak muda. “Mari kita bersama-sama bergandeng tangan meminimalisir masuknya narkoba ke Asahan dan Sumut pada umumnya,” ajak Wagubsu.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan, peringatan Hari Jadi Asahan yang dirangkai dengan pameran pembangunan diharapkan dapat mengetahui potensi daerah dan capaian pembangunan. “Tahun ini moto pembangunan Asahan adalah Tuntaskan Pembangunan untuk Mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” sebut Taufan.

Menurut Taufan, semua pihak memang harus benar-benar mengakui tentang bahaya narkoba. Ini bukan main-main lagi. “Kita harus benar-benar memerangi narkoba. Jangan seperti musang berbulu domba. Perkataan beda dengan yang dilakukan. Karena generasi penerus kita yang menjadi korbanya,” ujar Taufan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, FKPD Kabupaten Asahan, para Kepala OPD Provsu dan Kabupaten Asahan,  para pimpinan Parpol, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Asahan.

Pembukaan Asahan Expo ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang bersama Wagubsu Nurhajizah Marpaung dan FKPD Asahan.  Wagubsu pada kesemapatan itu berkesempatan mengunjungi stand di Asahan Expo, yang akan digelar hingga 21 Maret 2018. (ts-02)

 

Loading...
loading...