Ditunjuk Jadi Plt Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Segera Temui SBY

1124

tobasatu.com, Medan | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Herri Zulkarnain sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Rabu (21/3/2018). Herri akan langsung bekerja untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai agenda politik, seperti Pilkada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Saya ditugaskan untuk langsung bekerja agar roda organisasi Partai Demokrat tidak terganggu,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan itu.

Herri mengungkuapkan dirinya akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk meminta arahan dalam memimpin Partai Demokrat Sumut.

“Besok kami akan bertemu Pak Ketum SBY di Jawa Barat, dan kami akan meminta arahan kepada beliau mengenai apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Menurut Herri, ia akan mematuhi seluruh kebijakan seputar pengangkatannya sebagai Plt. Bahkan ia segera mengembalikan jabatan tersebut setelah JR Saragih menyelesaikan seluruh proses hukum.

“Mau itu hanya satu hari atau dua hari, segera kita serahkan kembali jabatan ini setelah Pak JR Saragih menyelesaikan seluruh proses hukum,” pungkasnya.

Pengangkatan Herri Zulkarnain dan pencopotan JR Saragih disampaikan langsung Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, kepada sejumlah wartawan di Hotel Wings, Kualanamu, Kab Deliserdang. (ts)

BACA JUGA  Taruna Latsitardanus dan Personel Koramil 0201-06/MS Gelar Karya Bakti di Rumah Ibadah