Mantan Wali Kota Medan Abdillah Bakal Maju Sebagai Anggota DPD RI

1262
Mantan Wali Kota Medan Abdillah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Mantan Wali Kota Medan Drs Abdillah Ak.MBA, dikabarkan akan maju sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Hal ini diketahui ketika Abdillah mengutus penghubungnya (L/O) alias Liason Officer ke KPU Sumut, Kamis (5/4/2018), untuk mengurus syarat menjadi bakal calon (Balon) Anggota DPD RI.

Kasubag Hukum KPU Sumut Evi Ratimah Daulay membenarkan adanya L/O dari Abdillah yang sudah mendatangi KPU Sumut untuk mempertanyakan persoalan Balon DPD RI tersebut . “Benar tadi L/O pak Abdillah sudah datang,” kata Evi.

Disebutkan Evi biasanya jika sudah mengunjuk L/O berarti Balon DPD RI tersebut sudah bersedia mengikuti tahapan Pencalonan DPD.

H Abdillah sendiri ketika dimintai keterangannya seputar pencalonannya sebagai Balon Anggota DPD RI pada pembukaan Kongres Umat Islam Jumat (30/3/2018) menegaskan dirinya akan maju menjadi Anggota DPD RI jika didukung oleh masyarakat.

“Kalau didukung masyarakat dan adinda wartawan bismillah saya akan maju,” sebut Abdillah sambil melontarkan senyumannya.

Mantan Walikota Medan dua periode itu mengisyaratkan akan maju sebagai Calon DPD RI setelah mengutus L/O nya ke KPU Sumut.

Sebelumnya disebutkan sudah 11 Balon DPD RI yang sudah mengutus L/O nya ke KPU Sumut, diantaranya Prof Dr.Ali Yakub Matondang, MA ; H Syamsul Hilal; Raidir Sigalingging; Parlindungan Purba,SH,MM; M Nursyam, Ikrimah Hamidy,ST,MSi; Ir Tiopan Silitonga; Dr.Abdul Hakim Siagian,SH,MHum; H . Dedi Iskandar Batubara; Sutan Erwin Sihombing,SH ; Prof Dr.Ir Damayanti Lubis. (ts-02)

BACA JUGA  Cermati Informasi yang Diterima, Jangan Mau Diadu Domba
Loading...
loading...