Residivis Pemikul 5,1 Kg Ganja Ditangkap Unit Intel Kodim 0203/Lkt

83

tobasatu.com, Jakarta | Pernah dipenjara terkait kasus narkoba, residivis ini kembali melakukan hal serupa. Dia ditangkap personel Unit Kodim 0203/Lkt.

Kepala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Inf Edi Hartono melalui Kasi Medtak Pendam I/BB Mayor Inf Yamin Sohar menjelaskan, tersangka yakni Mhd Azwan Aziz (62) warga Jln HAH Hasan Lingkungan V, Kel Limau Sundai l, Kec Binjai Barat.

Penangkapan berawal saat  personel Unit Inteldim 0203/Lkt mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran ganja di Kel Limau Sunde, Kec Binjai Barat, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menindaklanjuti informasi tersebut, bilang Yamin, Dan Unit Inteldim 0203/Lkt Lettu Arm Defrinal pada, Jumat (13/4/2018), bergerak menuju sasaran dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4.

Setibanya di lokasi, salah satu personil Unit Inteldim 0203/Lkt menyamar sebagai pembeli ganja. Lalu bertransaksi dengan tersangka di rumah tersangka.

Setelah mengetahui bahwa yang dijual target sasaran adalah benar ganja kering, selanjutnya personil Unit Inteldim yang menyamar sebagai pembeli memberi sandi kepada tim.

Personil yang dipimpin oleh Dan Unit Inteldim mengamankan Azwan. Selanjutnya memanggil kepala lingkungan setempat untuk melakukan penggeledahan di rumah dan pekarangan sasaran.  Dari hasil pemeriksaan didapati barang bukti antara lain 5 bungkus ganja kering ball press dengan berat  5 kg dan 1 bungkus ganja kering dibungkus kertas koran dengan berat 1 ons.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di kantor Unit Inteldim untuk pemeriksaan lebih lanjut dan rencananya akan diserahkan kepada pihak BNNK Binjai. Untuk diketahui, tersangka pada tahun 2009 pernah ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus kepemilikan ganja dan keluar penjara akhir tahun 2010. Selain itu, hasil tes urine l terhadap tersangka positif menggunakan narkoba jenis ganja,” tandasnya. (ts/ril)

Loading...
loading...