Ustad Abdul Somad: Pilih Pemimpin, Umat Islam Harus Perhatikan 3 Hal Ini

115
Ustadz Abdul Somad pada tabligh akbar memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri ribuan masyarakat di Lapangan Apel Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Provinsi Sumatera Utara akan melangsungkan perhelatan demokrasi pada 27 Juni 2018 mendatang, untuk memilih gubernur nya yang baru.

Ustadz Abdul Somad (UAS) yang mengisi ceramah di Medan pun berpesan agar umat Islam di Sumut menggunakan pendengaran, penglihatan dan hati dalam memilih calon pemimpinnya nanti.

“Dengar baik-baik rekam jejaknya, gunakan mata untuk melihat siapa calonnya dan jangan lupa, ada yang tidak bisa berdusta, hati. Maka ketiga itu harus menjadi pertimbangan,” tutur ustadz Abdul Somad pada tabligh akbar memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri ribuan masyarakat di Lapangan Apel Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018).

Menurut Da’i yang dikenal memiliki humor saat menyampaikan ceramahnya, meski memiliki keberagamanan suku dan agama, namun masyarakat Sumut  tetap harmonis. Bahkan warga yang berasal dari suku luar negeri seperti India dan China, dapat ditemui di berbagai daerah di provinsi ini.

“Kita harus bersyukur, apapun suku kita, kita adalah Indonesia. Bagaimana sejarah penerimaan kita terhadap orang luar, bisa bersatu dalam kedamaian. Karena (Melayu) Islam tidak pernah bermasalah dengan kehidupan sosial. Tetapi bicara akidah, memang tidak ada tawar menawar,” jelasnya.

Sementara Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad seluruh masyarakat tetap dapat menjaga kebersamaan, dan kekompakan meskipun dalam suku yang berbeda-beda. Sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga baik.

“Bersama Ustadz Abdul Somad tadi mengajak untuk kita semua menjaga kebersamaan, kekompakan dan menjaga NKRI untuk kita di Sumatera Utara ini,” jelas Erry. (ts-02)

Loading...
loading...