Pesawat Kargo Militer Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas

9788

tobasatu.com | Pesawat kargo militer C-130 jatuh di persimpangan jalan dekat Bandara Internasional Hilton Head di Savannah, Georgia, Amerika Serikat. Sembilan orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (2/5), sekitar pukul 11.30 siang waktu setempat. Pesawat milik Air Wing 165, Garda Udara Nasional Puerto Rico yang telah berusia 60 tahun ini jatuh setelah meninggalkan wilayah Amerika Serikat dengan sembilan penumpang di dalamnya.

Dalam tampilan foto yang dirilis oleh Asosiasi Pemadam Kebakaran Savannah menunjukkan asap tebal di sekitar pesawat, bagian ekor nampak masih utuh dan dikelilingi oleh puing-puing yang telah hangus terbakar.  Akibat insiden tersebut sejumlah penerbangan terganggu meski lokasi jatuhnya terjadi di luar area bandara.

Kepala Bandara Internasional Hilton Head meminta semua penumpang mengecek kepada masing-masing maskapai yang mereka tumpangi untuk mendapatkan informasi jadwal penerbangan terbaru, dilansir laman USA Today.  (ts)

Loading...
loading...