Yel-Yel Pendukung Eramas Sentil Djarot, Ini Katanya

938
Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, saat tampil pada Debat Calon Gubsu yang digelar KPU Sumut di Hotel Santika Dyandra, Sabtu (5/5/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pendukung dari dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yakni Edi Rahmayadi – Musa Rajeckshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) terlihat ‘perang’ yel-yel, saat menghadiri debat pertama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Sabtu (5/5/2018), yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Bahkan pembawa acara debat berulangkali memperingatkan para pendukung calon gubernur yang hadir di Ballroom Hotel Santika Dyandra, untuk dapat menahan diri karena suara yel-yel tersebut dapat mengganggu jalannya debat.

Baik pendukung Tim Eramas maupun Tim Djos terlihat berulangkali mencuri kesempatan saat sesi debat berakhir. Mereka pun meneriakkan yel-yel yang mendukung pasangan yang mereka dukung.

Pendukung Eramas bahkan membuat yel-yel yang terkesan menyentil calon lawan yakni Djarot yang bukan merupakan warga Sumut. Djarot yang sebelumnya merupakan Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan pernah juga menjabat sebagai Wali Kota Blitar.

“Siapa suruh datang ke Sumut, Siapa suruh datang ke Sumut,” teriak pendukung tim Eramas menirukan lagu “Siapa Suruh Datang Jakarta”.

Di lain kesempatan, pendukung tim Eramas juga menyebutkan kalimat “Pulang-pulang, pulangkan saja. Pulangkan saja sekarang juga,” dengan nada menirukan lagu “Bakar semangatmu” yang kerap dinyanyikan demonstran saat berunjukrasa.

Sementara kubu Joss masih mengandalkan jargon yang dipopulerkan oleh seorang pelawak asal Kota Medan, “Apa katanya, apa kau bilang”.

Secara keseluruhan, debat pertama kandidat calon gubernur tersebut berjalan lancar dan kondusif. (ts-02)

BACA JUGA  KPU Bentuk Forum Koordinasi Data Pemilih Terintegrasi untuk Permudah Coklit