Cleaning Service Rampok dan Habisi Nyawa boru Sitorus, Dua Pelaku Diringkus dari Sumatera Barat

150
Cleaning Service Rampok dan Habisi Nyawa boru Sitorus, Dua Pelaku Diringkus dari Sumatera Barat

tobasatu.com, Sergai | Ditengarai terlilit hutang, dua orang remaja nekat merampok dan menghabisi nyawa Murni Sitorus (48), warga Kelurahan Sagulung, Kecamatan Batam Barat, Batam, Minggu (6/5/2017) kemarin.

Usai menghabisi nyawa wanita yang bekerja sebagai kasir di PT Dwitungal Jaya Lestari ini, kedua tersangka diketahui berinisial RD (16) warga Pantai Cermin Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergei dan AM (17) warga Belidaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergei, langsung melarikan di ke Padang, Sumatera Barat.

Namun kedua tersangka ahirnya berhasil diringkus tim gabungan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Sergai bekerja sama dengan Unit 2 Subdit III Jatanras Polda Sumut, Senin (7/5/2018) sekira pukul 23.00 WIB dari kawasan Jalan Barilas Hilir, Jr Perdamaian, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Diungkapkan Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Reskrim Polres serdang Bedagai AKP Alexander Piliang, kedua tersangka berhasil diringkus setelah pihaknya melakukan penyelidikan pasca ditemukannya korban tewas di lantai 3 ruko seputaran Asia Bisnis Center ( ABC) di Jalan Negara Km 59-60, Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Setelah kita selidiki kita ketahui identitas tersangka. Kemudian bersama dengan Unit 2 Subdit III Jatanras Poldasu, kita langsung melakukan penangkapan terhadap kedua orang ini,” ungkap Juliarman.

Dikatakan Juliarman, dari pemeriksaan sementara aksi pembunuhan itu memang sudah terencana oleh tersangka, dimana tersangka dan korban memang tinggal di tempat yang sama.

“Kalau korban merupakan kasir di perusahaan itu, sedangkan RD ini sebagai petugas cleaning service. Dari pemeriksaan awal kasi itu dilakukan tersangka lantaran memiliki hutang diluar. Usai menghabisi nyawa korban tersangka mengabil uang serta handpone milik korban,” katanya.

Namun Juliarman mengungkapkan, kalau keberhasilan pengungkapan pembunuhan itu kan dirilis di Poldasu. “Untuk lebih lanjutnya kasus ini akan dirilis di Polda Sumut,” tandasnya. (ts-03)

Loading...
loading...