Bawa 3 Gram Ganja, 2 Penunggang Vixion Diamankan Satgas Yonif 121/Macan Kumbang 

152

tobasatu.com, Papua | Personel Satgas Yonif 121/MK mengamankan dua orang penunggang sepeda motor Yamaha Vixion. Keduanya diciduk membawa sepaket ganja kering seberat 3 gram.

Kegiatan sweeping  dilaksanakan oleh Pos Workwana, Selasa (8/5/2018) di jalan trans Arso-Senggi Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua tepatnya di depan Pos Workwana, salah satu pos pengamanan perbatasan negara antara RI-PNG.

Informasi diperoleh dari rilis Pendam I/BB, Rabu (9/5/2018). Penangkapan ini bermula dari pelaksanaan sweeping rutin yang dilaksanakan oleh personel Pos Workwana. Personel memeriksa kendaraan yang melintas di depan Pos Workwana. Sweeping ini  dipimpin oleh Komandan Regu (Danru) Sertu Robi Saswandi dengan beranggotakan 11 orang.

Kemudian regu ink  menghentikan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah bernomor polisi PA 4820 QC. Sepeda motor ini ditunggangi oleh dua orang pria masing-masing berinisial E dan M.

Mereka datang dari arah Senggi menuju Arso. Saat dilaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan E, tim sweeping menemukan 1 paket ganja kering seberat 3 gram yang siap konsumsi. Ganja itu dikemas dalam plastik klip di dalam sebuah kotak rokok yang disimpan di tas pinggang berwarna hitam milik E.

Kepada personel, E mengaku paket ganja tersebut merupakan titipan dari seorang temannya yang bernama Boy yang beralamat di Kampung Ampas.

Rencananya paket ganja tersebut akan diserahkan kepada seorang yang bernama Roni dengan alamat di Arso 2 jalur 3. Sekaligus mengambil uangnya untuk diserahkan kembali kepada Boy.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim sweeping melaporkan hal tersebut ke Staf Intelijen Satgas Yonif 121/MK untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Staf Intel yang dipimpin oleh Sertu Ilman Syafa’at langsung menuju Pos Workwana untuk melaksanakan pemeriksaan lebih mendalam lagi terhadap 2 orang tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Staf Intel, hari tu juga E dan  M beserta barang bukti berupa 1 paket ganja seberat 3 gram diserahkan kepada pihak kepolisian. (ts/ril)

Loading...
loading...