Mendagri Ingatkan Satpol PP Sukseskan Pilkada Serentak 2018

84
Wali Kota Medan Drs.Dzulmi Eldin ketika memeriksa barisan pada apel HUt ke-63 Satpol PP Kota Medan, Senin (14/5/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Menteri Dalam Negeri Tjahajo Kumolo mengingatkan seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018, yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan Mendagri dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota Medan Drs.H T Dzulmi Eldin S.MSi, saat  menjadi pembina upacara pada apel untuk memperingati HUT ke 68 Satpol PP dan Sat Linmas Kota Medan, Senin (14/5/2018).

Selanjutnya menyangkut tema HUT ke-68 Satpol PP yakni “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”, Mendagri menyatakan merujuk upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran  pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Momen Pilkada  serentak ini, jelasnya, menjadi sangat penting  bagi semua, terutama bagi jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah.

“Biasanya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat akan meningkat tajam. Untuk menyikapinya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, aparat Satpol PP dan Satlinmas di daerah harus terus dapat menyiapkan diri sejak dini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) agar menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) di Kota Medan.

Dikatakan wali kota, momentum hari jadi Satpol PP dan Satlinmas harus dijadikan sebagai spirit dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,  terutama dalam upaya penegakan Perda di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Sebab, tugas yang diemban petugas Satpol PP dan Satlinmas ke depannya akan semakin berat.

“Jadikan momentum hari jadi ini sebagai spirit dan motivasi bagi seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas Kota Medan untuk bekerja lebih baik lagi. Sebagai apratur penegakan Perda, saya berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Kemudian sebagai corong dan perpanjangan tangan Pemko Medan,  Satpol PP dan Satlinmas harus dapat memberikan pelayanan keamanan sekaligus menjaga ketertiban umum di kota yang kita cintai ini,” kata wali kota.

Oleh karenanya tegas wali kota, seluruh jajaran Satpol dan Satlinmas Kota Medan harus dapat menyikapinya dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan dapat terwujud.

Apel ini turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir H Syaiful BahriLubis, Ketua DPRD Medan Hendri Jhon Hutagalung, Kajari Medan Olopan Nainggolan SH MH, Dandim 0201/BS Kol mInf Bambang Herqutanto, Danyon Marhanlan Letkol Mar Abdi Zunanda Tambunan, Kapolrestabes Pelabuhan belawan  AKBP Ikhwan Lubis SH MH serta unsur Forkopimda lainnya, Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta  camat dan lurah se-Kota Medan.

Loading...
loading...