Demokrat Deklarasikan Dukungan Terhadap Eramas

117

tobasatu.com, Medan | DPD Partai Demokrat Sumatera Utara mendeklarasikan dukungannya terhadap Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 750-an kader dan pengurus Partai Demokrat Sumut itu dilakukan di Tiara Convention Center, Senin (15/5/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Sekjend DPP Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan, Plt Drs.Herry Zulkarnain SH, MSi, Sekretaris Meilizar Latief serta dihadiri paslon nomor urut 1 Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Sekjend DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam acara deklarasi menyebutkan meski Partai Demokrat belakangan menyampaikan dukungan, namun Demokrat akan akan memberi energi baru dan akan menggenapi kemenangan Eramas.

“Kami memang datang belakangan. Tapi kami menggenapi perjuangan untuk 42 hari kemudian,” ujar Hinca.

Deklarasi selanjutnya dipimpin Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melalui audio visual, dimana setiap kader menyatakan kebulatan tekadnya untuk memenangkan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.    Dengan bergabungnya Partai Demokrat yang memiliki 14 kursi di DPRD Sumut, maka kekuatan Eramas semakin bertambah.

Sebelumnya Eramas juga didukung Partai Golkar yang memiliki 17 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 9 kursi, Gerindra 13 kursi, Nasdem 5 kursi, Hanura 10 kursi.

Menurut Hinca, dukungan terhadap Eramas telah dituangkan dalam SK No. 157 tahun 2018 yang ditandatangani Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada 15 Mei 2018 yang lalu.

Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu menyatakan terima kasihnya atas dukungan Partai Demokrat, yang menurutnya akan ikut menghantarkannya menjadi pemimpin Sumut yang bermartabat.(ts-02)

Loading...
loading...