Operasi Pekat, 100 Liter Tuak Nias Diamankan Polisi

87

tobasatu.com, Nias Selatan | Personel Polsek Lolowau Nias Selatan (Nisel) menyita 4 jerigen tuak suling (tuak Nias) dalam Ops Pekat di jalan umum Desa Hilizaria, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (24/5/2018).

Keempat jiregen tuak dengan volume 100 liter itu disita dari dua orang warga yang melintas dengan sepeda motor.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kapolsek Lolowau Iptu A Yunus Siregar mengatakan, awalnya pihaknya dengan gelagat kedua orang yang membawa jerigen tersebut.

“Begitu kita lakukan pemeriksaan ternyata kedua orang ini membawa 4 jerigen tuak suling, masing-masing membawa 2 jerigen dengan menggunakan sepeda motor,” ungkap Yunus kepada wartawan.

Lanjutnya, kedua orang yang diamankan adalah Fetizaro Bu’ulolo alias Ama Dili (33), warga Desa Hilimbowo, Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan dan Ama Disman Halawa (43), warga Desa Hilinamazihono Moale, Kecamatan Oou, Kabupaten Nias Selatan.

“Tuak itu mereka beli dari salah seorang dari dua orang berbeda dan rencananya akan dijual kembali ke dua tempat berbeda pula. Kedua orang ini masih kita lakukan pemeriksaan lanjutan, kedepan kita akan terus melakukan operasi pekat ini dengan sasaran minuman keras tuak suling atau biasa disebut dengan tuak Nias dan Tuo Nifaro terlebih di bulan suci Ramadhan, sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan untuk menegakkan Perbup Nias Selatan Nomor 04.20_33 Tahun 2017 tentang larangan minuman beralkohol di Nias selatan,” tandasnya. (ts-03)

Loading...
loading...