Wisata Ngehits Semarang, Bikin Kepengen Balik Lagi ke Kota Lumpia

538
sumber:piknik asik - seorang pengunjung selfie di umbul sidomukti

tobasatu.com | Kota Semarang selalu dikenal karena Lumpia. Kuliner yang terbuat dari adonan kulit tepung, dibuat untuk membungkus berbagai isian, seperti daging ayam dan rebung ini memang sangat legendaris bagi pecinta jajanan Indonesia. Konon, lumpia paling enak hanya bisa kamu temukan di Semarang. Sebagai ibukota provinsi, Semarang juga mudah dijangkau. Jadi kalau pengen lumpia, tinggal naik bus Agra Mas menuju kota tersebut.

Tapi Semarang bukan hanya tentang lumpia saja. Ada banyak obyek wisata ngehits yang bakal bikin kamu semakin pengen balik ke sana. Sambil memanfaatkan libur, eksistensi di media sosial harus dipertahankan.

Sambil mempersiapkan diri, berburu tiket bus Agra Mas via online, berikut adalah wisata-wisata yang lagi hits di Kota Semarang.

Taman Bunga Celosia

Siapa yang nggak pengen punya foto selfie sambil dikelilingi bunga-bunga indah? Taman Bunga Celosia adalah sebuah tempat wisata baru yang bikin Semarang jadi lebih sejuk. Selain taman-taman bunga yang indah, kamu juga bisa selfie dengan miniatur dari rumah Hobbit atau Menara Eiffel yang ada di Paris, Perancis.

Bukit VW

Di Surabaya ada ‘kuburan’ bagi lokomotif kereta api. Sesampai di Semarang dengan bus Agra Mas, kamu bisa menemukan kuburan yang lebih unik. Sebuah kawasan yang dipenuhi dengan rangka-rangka mobil Volkswagen Kombi. Meskipun merupakan potongan besi tua, tapi bodi-bodi mobil tersebut diatur sedemikian rupa sehingga menjadi sudut yang menarik dan instagrammable.

Umbul Sidomukti

Berada di daerah perbukitan, Umbul Sidomukti memiliki hawa yang sejuk sehingga menjadi tempat wisata yang populer di Semarang. Di sini, kamu bisa kemping bareng teman-teman, atau melakukan aktivitas-aktivitas outbound.

Taman Kasmaran

Taman Kasmaran merupakan tempat wisata yang ‘sepaket’ dengan Kampung Pelangi. Lokasinya memang berada di dalam kawasan perkampungan dengan rumah berwarna-warni ini. Sebuah taman yang kini jadi spot selfie favorit anak muda Semarang. Kamu bisa pose dengan latar belakang Kampung Pelangi yang memesona.

BACA JUGA  Lawang Sewu dan Cerita Mistis Gedung Seribu Pintu

Rumah Pohon Kali Kulon

Bagaimana rasanya menikmati pemandangan ladang sawah yang hijau dari balik pepohonan? Sensasi ini bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Rumah Pohon Kali Kulon. Berada di Dusun Sepakung, Banyubiru, kamu bakal merasakan sensasi liburan yang nggak terlupakan.

Eling Bening

Bagaimana rasanya berenang sambil melihat gunung dari kejauhan? Sensasi ini bisa kamu rasakan saat berkunjung ke Eling Bening. Wah, jarang-jarang ada kolam renang dengan spot pemandangan romantis. Selain berenang, kamu juga bisa berpetualang sambil outbound, kemping, atau sekadar mengisi perut di restoran yang ada di sana.

Dermaga Grand Maerakaca

Dermaga yang unik karena bentuknya yang melingkar. Sebuah spot selfie baru yang sangat populer bagi anak muda. Pastikan mampir ke Dermaga Grand Maerakaca saat berpetualang di Semarang.

Makin nggak sabar pergi ke Semarang? Makanya segera pesan kursi bus Agra Mas sekarang juga. Nggak usah nunggu waktu keberangkatan. Sekarang pun kamu bisa beli tiketnya via online dengan aplikasi smartphone untuk booking online, Traveloka, misalnya. Masukkan jurusan dari kotamu ke Semarang, pilih tanggal keberangkatan, dan bayar tiketnya.

Selesai! Tinggal tunggu waktu keberangkatan tiba untuk kembali menikmati indahnya Semarang!. (rel)

Loading...
loading...