‘FJPI Berbagi’ Sambangi Warga Kurang Mampu di Kampung Aur

128
Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) menyalurkan kebutuhan sembako bagi warga kurang mampu yang bermukim di Kecamatan Kampung Aur, Kota Medan, Senin (11/6/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) menyalurkan kebutuhan sembako bagi warga kurang mampu yang bermukim di Kecamatan Kampung Aur, Kota Medan, Senin (11/6/2018).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin FJPI di setiap bulan Ramadhan, dimana tahun ini telah memasuki tahun ke enam FJPI berbagi, dengan mengambil tema “FJPI Berbagi”.

Hari ini, bantuan sembako, THR dan alat tulis yang merupakan sumbangan dari FaberCastell diberikan kepada 20 anak yatim piatu di Kampung Aur, dan lima anak yatim piatu pilihan panitia di daerah sekitar kantor FJPI.

Sebelumnya, ada 10 paket sembako diberikan kepada penggali makam di Jalan Muchtar Basri dan 120 paket sembako plus THR kepada kaum dhuafa di sekitar Masjid Al-Ikhlasiyah, Jalan Jermal XV Kecamatan Medan Denai dan sisanya disebar di beberapa tempat, sesuai data masing-masing anggota FJPI.

“Alhamdulillah tahun ini semakin banyak yang mau ikut bersedekah, termasuk keluarga muslim di Denmark dan warga luar Sumut, serta Anggota DPR RI Bu Meutya Hafid dan para donatur, kami terharu mereka mempercayai FJPI menyalurkan sedekahnya. Semoga berkah Ramadhan ini menjadi berkah untuk kita semua” ujar Ketua Panitia, Nurni Sulaiman.

Ia melanjutkan, FJPI Berbagi kali ini masih sama konsepnya seperti tahun lalu. “Kita cari masyarakat miskin kota di Medan dan kita berikan paket sembako bernilai Rp150.000 ditambah uang saku Rp50.000. Meski begitu, karena banyak sumbangan dari perusahaan yang memberikan produk, jadi isinya  ada yang lebih dan juga donasi perlengkapan sekolah atau alat tulis tetap kami salurkan,” ujarnya.

Pengurus Masjid Jami di Kampung Aur, Soni mengucapkan terima kasih kepada FJPI yang telah memilih Kampung Aur sebagai satu daerah penerima manfaat gelaran FJPI Berbagi. Ia berharap, bantuan sama diberikan lagi di tahun-tahun berikutnya sebagai hadiah lebaran terindah bagi anak-anak yatim piatu di Kampung Aur.

“Bantuan memang banyak datang ke sini, tapi di Kampung Aur yang terdiri dari empat lingkungan ini juga merupakan keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu, atau yatim dan piatu jumlahnya banyak. Ada sekitaran 50 anak. Jadi kami harap, bantuan dari FJPI, khususnya yang memberikan sembako sekaligus kebutuhan sekolah ini bisa ada berlanjut karena sangat membantu sekali,” ujar Soni.

Beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi antara lain Japfa, Unibis, Pelindo I, Wong Solo, dan Indofood. (ts-02)

Loading...
loading...