Halal bi Halal Terakhir Tengku Erry Sebagai Gubernur Sumut

955
Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si melakukan kegiatan open house dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Gubernuran Jalan Sudirman Medan, Jumat (15/6/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menggelar acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H, yang digelar di rumah dinas gubernur di Jalan Sudirman Medan, Jumat (15/6/2018), usai shalat Ied.

Halal bi halal ini merupakan yang terakhir kali dilakukan Tengku Erry, menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut periode 2013-2018. Terhitung Minggu 17 Juni 2018, masa jabatan Tengku Erry sebagai berakhir, dan Sumut akan menggelar pemilihan gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Tengku Erry gagal mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023, karena kurangnya dukungan suara Parpol.

Dalam acara halal bi halal tersebut terlihat dihadiri Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Sekda Provsu Sabrina serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP dan Wakapoldasu Brigjend Pol Drs Agus Andrianto SH, Konjen/Konsul Negara Sahabat, Kepala Kanwil Instansi Vertikal serta Kepala OPD di lingkungan Pemprovsu.

Suasana terlihat penuh keakraban. Dalam acara tersebut, Tengku Erry menghibur para tamu dengan menyanyikan beberapa lagu kesayangannya, diantaranya ‘Sio Mama’ dan ‘Pergi untuk Kembali’.

Dalam penampilannya Erry Nuradi juga menyelipkan pesan agar semua pihak menjaga Sumut tetap aman dan kondusif, khususnya menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Tidak hanya menyanyikan lagu, Erry ternyata sudah menyiapkan CD rekaman lagunya, untuk dibagikan kepada para tamu yang hadir sebagai cinderamata.

Usai membawakan 4 lagu, Gubsu Erry mengundang Kapoldasu Paulus Waterpauw untuk bersama naik ke panggung. Kapoldasu bersama istri membawakan 2 lagu yang berjudul ‘Sio Mama’ dan ‘Anakku na Burju’.

Suasana semakin riuh, ketika calon gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat bersama rombongan datang ke acara halal bi halal. Gubsu, Wagubsu dan Kapoldasu serentak menyambut. Acara semakin ramai karena Kapoldasu meminta Djarot dan istri bernyanyi untuk menghibur para tamu. Satu buah lagu daerah Jawa dan sebuah lagu dangdut Terajana membuat sebagian yang hadir turut bergoyang menikmati keriangan lagu.

BACA JUGA  Wali Kota Hadiri Halal Bi Halal di RS Pirngadi Medan

Semua tamu yang hadir antusias saling bersalaman dan berfoto bersama Gubsu Erry. Halal bi halal di gubernuran itu berlangsung hingga menjelang shalat Jumat. Usai Shalat Jumat, Gubsu Erry bersama Ketua TP PKK, Sekdaprovsu dan rombongan kemudian lanjut ber halal bi halal ke Rumah Dinas Wakapolda Sumut. (ts-02)