Sampah Menumpuk dan Berserakan di Kota Belawan

737
Sampah menumpuk dipinggir jalan Sumatera Belawan .(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Belawan I Warga Belawan merasa tak nyaman karena sampah tidak saja merusak pemandangan, namun aroma yang tak sedap setiap harinya menusuk ke hidung dan juga bisa menularkan penyakit, khususnya kepada anak-anak balita.

Sampah tersebut setiap harinya terlihat tidak saja berserakan di jalan-jalan di Belawan, namun setiap harinya menumpuk dan berserakan di pinggir  Jalan Sumatera Belawan, termasuk di inti kota Belawan Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Sampah menumpuk di Jalan Sumatera depan terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. (foto : tobasatu.com/ lee)

Seperti yang disampaikan salah seorang pemerhati sosial Kecamatan Medan Belawan, Armain Tanjung, dikatakannya,  dengan berserakan dan menumpuknya sampah di Jalan Sumatera Belawan, sangat memprihatinkan, karena kota Belawan adalah pintu gerbang perekonomian Sumatera Utara dan khususnya kota Medan.

Dikatakannya, bila pemerintah setempat tidak tanggap dan tidak peduli dengan berseraknya sampah di kota Belawan ini, akan memalukan kita sebagai warga Belawan, apalagi kota Belawan yang setiap hari keluar masuknya kapal asing,  maupun wisata asing yang berkunjung ke kota Belawan ini.

Armain mengharapkan kepada pemerintah setempat,  hendaknya peduli dan tanggap masalah sampah yang menumpuk dan berserakan di kota Belawan ini, hingga nantinya, janganlah kota Belawan ini yang kotor dan mendapat predikat kota Belawan tempat tumpukan sampah. (ts – 14)

Loading...
loading...