PDAM Tirtanadi Sosialisasikan Hidup Sehat dengan Donor Darah

873
Kegiatan donor darah di PDAM Tirtanadi ini merupakan agenda rutin dari Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan, Selasa (10/7/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) kembali menggelar donor darah yang merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya selalu digelar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan darah segar yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam aksi donor kali ini, Kondrati yang bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan berhasil mengumpulkan 113 kantong darah, Selasa (10/7/2018).

Kegiatan ini tak hanya diikuti pegawai PDAM Tirtanadi tapi juga masyarakat umum dan pelanggan.

Ketua Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati), Gunawan Hari Mulya didampingi Dr Eka Syafrida Ritonga (Dokter Pendamping dari PMI–red) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan per tiga bulan. Sehingga dalam satu tahun dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Dijelaskan Gunawan, kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan Tirtanadi saja, tapi juga terbuka untuk umum yakni masyarakat dan pelanggan. Pada donor darah kali ini terdapat 156 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, namun yang bisa mendonorkan darahnya ada 133 orang dan 23 lainnya tidak bisa mendonorkan dengan alasan medis.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan dan juga pelanggan serta mensosialisasikan hidup sehat, karena dengan donor darah, sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti. Selain itu, juga mengajak seluruh karyawan, masyarakat/pelanggan untuk hidup beramal karena bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya kepada wartawan di sela-sela safari donor darah.

Menurut Gunawan, sejak dilaksanakannya safari donor darah ini pada tahun 2011 lalu, animo karyawan, masyarakat dan pelanggan cukup tinggi.

“Bahkan hari ini banyak juga masyarakat umum yang mendonorkan darahnya. Insya Allah kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat datang untuk mendonorkan daerah,” pungkasnya.(ts-02)

Loading...
loading...