Kelurahan Laucih Diusulkan Jadi Kelurahan Terbaik Tingkat Sumut

1074
Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi, saat menerima rombongan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Jambur GBKP Laucih yang berlokasi tepat di depan Kantor Lurah Laucih Jalan Bunga Malem VII Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (17/7/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Kelurahan Laucih diusulkan untuk menjadi salah satu dari kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Keberadaan Pasar Induk serta pengembangan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) diharapkan akan menjadi motivasi bagi lurah dan jajarannya agar berbuat lebih baik lagi.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi, saat menerima rombongan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Jambur GBKP Laucih yang berlokasi tepat di depan Kantor Lurah Laucih Jalan Bunga Malem VII Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (17/7/2018).

Selain pengembangan Pasar Induk, sambung Wakil Wali Kota, Kelurahan Laucih juga memiliki keunikan tersendiri yakni masih menjunjung kearifan lokal serta berbagai program unggulan yang dipersiapkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya berharap penilaian ini menjadi gerbang bagi Kelurahan Laucih untuk keluar sebagai juara Kelurahan terbaik tingkat Sumatera Utara, karena Kelurahan Laucih dengan segala keunggulannya memang layak menjadi juara,” tutur Wakil Wali Kota di depan Tim Penilai.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Ir. H. Asfan Sofyan, MM dalam sambutannya mengatakan ada beberapa poin penting yang  diperhatikan dalam penilaian Kelurahan Terbaik ini, diantaranya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, sistem administrasi, program harus selaras dengan Nawacita Presiden RI,dan  bentuk-bentuk inovasi yang telah dicapai.

Selain itu, tingkat kesehatan dan ekonomi masyarakat jangan sampai dilupakan, sehingga tidak ketinggalan dengan daerah lain, sambung Asfan.

“Ada 6 kelurahan yang masuk nominasi dengan begitu Kelurahan Kayuh sudah masuk nominasi 6 besar untuk penilaian tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ujar Asfan.

Ditambah Asfan, nantinya juara tingkat provinsi ini akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia di Bali, sekaligus memperoleh penghargaan secara nasional. (ts-02)

BACA JUGA  Wali Kota Tinjau Normalisasi Sungai Sikambing di Jalan Tinta