Kata AHY Soal Sosok Prabowo Subianto

916

tobasatu.com, Jakarta | Nama Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) santer masuk sebagai salah satu calon wakil presiden yang akan dipilih Prabowo Subianto. AHY lantas melontarkan penilaiannya tentang sosok Prabowo Subianto.

“Beliau adalah pemimpin yang tegas, yang efektif dan hebat,” kata AHY di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/8/2018). Penilaian ini disampaikan AHY seusai menyampaikan orasi bertema Muda adalah Kekuatan di Ballroom Djakarta Theater.

AHY mengatakan Prabowo adalah orang yang memiliki banyak pengalaman di bidang militer. Suami dari Annisa Pohan ini juga memuji Prabowo sebagai tokoh bangsa. Ia berharap agar Prabowo sukses.

“Sebagai tokoh bangsa selalu mengutarakan hal-hal besar tentang negeri ini. Saya tentu melihat itu ada di diri Pak Prabowo, mudah-mudahan dia sukses,” ujar putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

AHY menampik orasinya terkait upaya Partai Demokrat mengajukannya menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo dalam pilpres 2019.

“Ini bukan pidato politik, acaranya juga nonpolitik, tapi kalau dinilai ada kaitannya dengan situasi politik terakhir sah-sah saja,” tandasnya. (ts)

BACA JUGA  Fraksi Demokrat Minta Klarifikasi Anggota DPRD Terlibat Ricuh