Kasus Sabu Ratusan Kilogram, BNN Ringkus Anak ‘Main’ Anggota DPRD Langkat

604

tobasatu.com, Medan | Setelah kembali melakukan penyelidikan, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus seorang lagi anak buah IH, anggota DPRD Langkat yang terlibat jaringan narkotika Internasional. Tersangka yang kemabli diringkus adalah F, sebelum diamankan petugas, F sempat sempat berusaha mengelabui petugas BNN.

Dalam keterangan tertulisnya, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan tersangka F adalah orang suruhan IH yang berperan untuk mengantar sabu dengan speed boat dari Pulau Penang, Malaysia ke tempat serah terima di tengah laut. “Dia diringkus pagi tadi di Bandara Aceh,” sebut Arman, Rabu (22/8/2018) kemarin.

Lebih lanjut Arman menuturkan, tersangka sempat berupaya mengelabui petugas dengan membeli tiket pesawat dari Penang tujuan Aceh.  Namun setelah cek in dan cap paspor di Imigrasi bandara, ternyata Daus tidak berangkat. “Kemudian keluar bandara dan pergi ke Kuala lumpur,” kata Arman. Di Kuala Lumpur, F beli tiket pesawat lagi dan berangkat pulang ke Aceh. Namun petugas BNN sudah siap menangkap F. “Petugas sudah menunggu dan akhirnya bisa meringkus dia disana,” urainya.

Lanjut dijelaskan Arman, F menolak diperiksa urine. Pasalnya pemuda itu berkeyakinan dia pasti positif narkoba. “Ketika akan diperiksa urine, F mengatakan ‘tidak usah dites, pasti positif karena setiap hari saya menggunakan sabu, terutama jika melaut’,” tuturnya.

Berdasarakan keterangan F, terungkap setidaknya dia telah 4 kali mengantar sabu ke tengah laut dan diupah Rp 80 juta. Dia mengaku semua itu disuruh oleh IH oknum Anggota DPRD Langkat yang baru saja dipecat dari Partai Nasdem yang mengusungnya.

“Dengan demikian terbukti bahwa Ibrahim alias Hongkong bukan hanya 1 atau 2 kali melakukan hal yang sama,” kata Arman menjelaskan. (ts-03)

BACA JUGA  Bekerjasama Dengan Polisi Diraja Malaysia, Bandar Sabu Tiga Minggu Diintai BNN
Loading...
loading...