Wartawan dan ASN akan Bertemu di Turnamen Tenis Meja yang Digelar Pemprov Sumut

264
Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus memberikan keterangan terkait turnamen tenis meja yang akan digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2018, Rabu (29/8/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Turnamen tenis meja antara wartawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemprov Sumut, akan digelar guna ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus memberikan keterangan terkait turnamen tenis meja yang akan digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2018, Rabu (29/8/2018). (tobasatu.com)

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, turnamen itu rencananya akan dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sumut Eko Subowo.

“Kita berharap Pj Gubsu nanti akan membuka langsung turnamen ini,” kata Ilyas Sitorus didampingi Koordinator Wartawan Unit Pemprov Sumut Khairul Muslim dan tim wasit dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut kepada sejumlah wartawan di Press Room Kantor Gubsu, Rabu (29/8/2018).

Menurut Ilyas, penyelenggaraan turnamen yang dibuka pada 31 Agustus 2018 dan berakhir 1 September 2018 di Aula Raja Inal Siregar (lantai II) Kantor Gubsu, sepenuhnya terselenggara sebagai ajang silaturrahmi ASN di organisasi perangkat daerah (OPD) dengan wartawan.

“Jadi, melalui turnamen Tenis Meja yang kita gelar untuk tahun ketiga ini akan semakin menguatkan silaturrahmi sesama, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73,”sebutnya.

Lebih lanjut, disampaikan Ilyas, untuk turnamen yang memperebutkan hadiah bernilai total Rp25 juta ini akan dibagi kepada beberapa kategori pertandingan, seperti tunggal putra, ganda putra, tunggal putri ganda putri dan ganda campuran.

“Intinya turnamen ini, kita akan membudayakan kegiatan berolahraga  tersebut, bagi setiap individu maupun lembaga yang ada di jajaran kantor Gubsu ini,”  terangnya.

Sementara, Koordinator wartawan Kantor Gubsu Khairul Muslim menyambut positif atas terlaksananya turnamen yang sudah beberapa kali digelar di Kantor Gubsu ini.

Wartawan dipastikan akan menurunkan tim, sebanyak 11 orang untuk tunggal putra, 5 orang pada tunggal putri, 6 pasang untuk ganda putra serta 2 pasang di ganda putri.

“Kita optimis tim wartawan mampu dan bisa memberi perlawanan, sehingga menghasilkan yang terbaik di turnamen ini,” tegas Khairul, sembari menegaskan asalkan OPD yang ambil bagian tidak menurunkan atlet berprestasinya.

Diketahui, OPD Pemprov Sumut yang turun ambil bagian di event turnemen ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BKD, Biro Hukum dan Biro Humas dan Keprotokolan. (ts-02)

Loading...
loading...