Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

980

tobasatu.com, Jakarta | Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK). Penunjukkan ini disampaikan langsung oleh  Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

“Setelah saya dan Kiai Ma’ruf berkomunikasi dengan ketua umum, sekjen (sekretaris jenderal), dan banyak pihak, maka saya mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional KIK adalah Erick Thohir,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN KIK Arsul Sani mengatakan sembilan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja telah merestui jika Erick Thohir yang dipilih Jokowi menjadi Ketua TKN. Koalisi berkomitmen mendukung Erick. “Partai-partai KIK berkomitmen mendukungnya (Erick Thohir) menjadi Ketua TKN,” ujarnya kepada Tempo, Jumat.

Pertimbangannya, kata Arsul, Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang memiliki track record baik dalam kepemimpinan dan kemampuan manajerial, juga sosok yang tergolong muda dan merepresentasikan kaum milenial. Selain itu, Arsul melanjutkan, Erick juga pebisnis sukses dan merupakan sosok yang bisa diterima semua partai pengusung Jokowi – Ma’ruf. (ts)

BACA JUGA  2 Capres Apresiasi Keberhasilan Timnas U16 Sabet Juara Piala AFF
Loading...
loading...