Sambut HUT ke-73 TNI, Kodam I/BB Gelar Pameran Alutsista

503

tobasatu.com, MedanĀ  | Kodam I/BB menggelar pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) di Ringroad City Walk (RCW) di Jalan Ringroad, Medan Sunggal. Pameran ini dibuka Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Senin (17/9/2018).

Dipilihnya halaman plaza tersebut, kata Pangdam, sebagai upaya untuk menyentuh langsung kepada rakyat. Sebab, kegiatan ini juga sebagai cara TNI mempertanggungjawabkan kepada rakyat. Karena alutsista dibeli dari uang rakyat.

“Jadi ini sebagai pemberitahuan kita kepada masyarakat. Karena pada dasaranya ultah itu momen untuk berevaluasi, mawas diri agar kedepan jauh lebih baik,” bebernya.

Ditambahkan mantan Kapuspen TNI ini, memasuki ultah ke-73 ini, prajurit TNI yang lahir dari rakyat untuk rakyat, harus menjaga jati diri yakni prajurit nasional, pejuang yang menjaga profesionalismenya.

“Ini yang harus dicapai kedepan. Kita sadari memang masih ada kekurangan kita untuk terus meningkatkan kemampuan, khususnya profesionalisme dan alutsista. Maka kita perlu meningkatkan sisi pemberadayaan manusianya,” pungkasnya. (ts)

BACA JUGA  Korupsi Helikopter AW 101, Dua Perwira TNI AU Jadi Tersangka
Loading...
loading...