Sinergitas TNI dan Polri Dibutuhkan untuk Bangun Sumut

338

tobasatu.com, Medan  | TNI dan Polri menggelar olahraga bersama di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (18/9/2018). Kekompakan dan sinergitas diperlukan untuk membangun Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan ini diikuti oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Gubernur Sumt, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Danlanud Soewondo, Danlantamal I Belawan dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubsu menyampaikan ucapkan terima kasih atas terlaksananya olahraga bersama antar TNI-Polri dan Forkopimda agar selalu kompak dan bersinergi. Hal ini dibutuhkan untuk membangun dan mewujudkan Sumut yang tertib, aman dan kondusif.

Gubsu mengingatkan, untuk membangun Sumut, TNI dan Polri memiliki tugas dan peran masing-masing. TNI memiliki tugas melakukan kompartemen strategis dalam mempertahankan NKRI. Sedangkan Polri memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum.

“Kita harus selalu mengadakan kegiatan serupa seperti ini, dengan membudayakan berolahraga baik perorangan maupun bersama agar tubuh dan stamina kita tetap sehat untuk menunjang tugas pokok mendatang,” bilangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB menyampaikan olahraga bersama ini diselenggarakan dalam rangka memantapkan sinergitas TNI-Polri bersama berbagai komponen bangsa lainnya untuk mewujudkan stabilitas dan kondusifitas keamanan, khususnya di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

Kegiatan olahraga bersama ini sebagai wahana untuk memupuk soliditas dan hubungan silaturahmi, yang selama ini sudah terjalin baik antara TNI-Polri dan semua komponen bangsa. Harapan tersebut, tentu sejalan dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan olahraga bersama untuk lebih mempererat hubungan dan rasa kebersamaan. (ts)

BACA JUGA  Monumen Tilongolo Nani Wartabone Diresmikan Kasad
Loading...
loading...