Jauhkan Pemuda dari Narkoba, Satgas Yonif 121/MK Gelar Pentas Musik

254

tobasatu.com, Papua | Peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan bahan/obat berbahaya (Narkoba) di Kabupaten Keerom cukup memprihatinkan. Satgas Yonif 121/MK menyikapi itu dengan upaya preventif dengan menggelar pentas musik.

Kegiatan itu menampilkan Band Macan Kumbang yang personelnya merupakan prajurit Satgas Yonif 121/MK. Pentas musik itu bertemakan, ‘Mewujudkan generasi muda Keerom yang bersih dari narkoba, miras dan cinta tanah air’.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 15 September 2018. Kemudian 22 September 2018 dan akan dilakukan secara rutin setiap malam minggu di sekitar Kabupaten Keerom. Nantinya kegiatan ini mengundang warga yang memiliki bakat musik dan mempersilakan untuk menyanyi bahkan memainkan alat-alat musik yang ada.

Menurut Wakil Komandan Satgas Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana kegiatan ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari narkoba baik yang tidak maupun yang sudah terjerumus agar dapat perlahan-lahan melupakan hingga akhirnya lepas dari jerat Narkoba.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan melihat dari banyaknya warga terutama generasi muda yang terjerumus narkoba akhir-akhir ini,” ungkap Indra.

Ditambahkan Indra, untuk pelaksanakan, Sabtu (22/9/2018) digelar di Arso 2 Kabupaten Keerom Papua. Antusias masyarakat terutama pemuda sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya pengunjung dan beberapa pemuda turut ambil bagian dalam pentas tersebut. Mereka bernyanyi dan memainkan alat-alat musik bersama dengan personel Satgas Yonif 121/MK.

“Kami mengundang dan mempersilakan warga yang mempunyai bakat bernyanyi maupun memainkan alat musik untuk tampil,” tambah Indra. (ts/rel)

BACA JUGA  Hindari Perbuatan yang Dapat Menyakiti Rakyat
Loading...
loading...