#RaisaMeetSutopo Jadi Trending Topic, Begini Tanggapan Sutopo

184
Penyanyi Raisa Andriani. (tobasatu.com/instagram)

tobasatu.com, Jakarta | Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho belakangan kian populer. Tak hanya berkat ketelatenannya dalam menyebarluaskan informasi terkini seputar bencana, Sutopo hari ini Selasa (2/10/2018) kian populer karena menjadi tranding topic di Twitter dengan tagar #RaisaMeetSutopo.

Penderita kanker Stadium 4B yang menjadi kesayangan netizen itu didoakan agar segera bertemu dengan idolanya penyanyi Raisa Andriani.

Tagar #RaisaMeetSutopo yang menjadi trending topic itu pun kemudian ramai ditulis media.

“Masya Allah. Saya seharian nyiapin bahan ratas di Istana, Konpres di BNPB, lalu Konpres di Kominfo dan malam ikut bentar ILC Tv One. Saya seharian tidak sempat buka twitter karena HP keduanya lowbat. Begitu nyampe rumah buka medsos, lha kok ada #RaisameetSutopo. Malah sempat trending topic. Temen-temen bikin berita. Kaget saya!!,” tulis Sutopo di grup whatsapp Medcom Bencana, menanggapi berita tersebut.

“Nanti kalau saya beneran ketemu Raisa apa nggak mati gaya saya. Mau ngomong apa. Diajak ngomong bencana pasti nggak nyambung hehe..,” tulisnya bahagia.

Sutopo mengunggah foto ini menanggapi tagar #RaisaMeetSutopo yang menjadi trending topic. (ist)

Sutopo bahkan bercanda bila bertemu Raisa dirinya bisa terjebak nostalgia. “Janganlah ketemu, nanti saya malah “Terjebak Nostalgia”. Bisa juga “Serba Salah” malah celakanya kalau saya sampai “Jatuh Hati” dan akhirnya menganggap sebagai “Mantan Terindah” hahaha….,” tulis Sutopo.

Dia mengaku mengidolakan Raisa karena sempat hapal sejumlah lagu penyanyi yang bersuamikan Hamish Daud tersebut.

“Dulu saya suka nyanyi lagu Raisa makanya hapal beberapa lagunya. Tapi sejak divonis kanker jadi nggak bisa nyanyi. Lupa semuanya. Tapi Raisa tetap sebagai Kenangan Terindah meski LDR haha,” tulis Sutopo lagi.

Sutopo bahkan mengunggah kolase foto saat dirinya tengah mengayuh sepeda, dimana di bagian lain terlihat Raisa juga tengah bergaya dengan berdiri memegang sebuah sepeda.

“Sesama penggemar sepeda biar sehat. Motonya Mens Sana In Corpore Sano. Artinya dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Tapi sekarang sudah berubah di dalam cinta yang kuat terdapat dompet yang sehat,” guyon Sutopo mengiringi caption foto tersebut.

Kegigihan Sutopo dalam memberikan informasi perkembangan terkini terkait bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah membuat dirinya mendapat simpati yang dalam dari pengguna dunia maya. Apalagi Sutopo melakukannya disela-sela kesibukannya menjalani penyembuhan dari penyakit kanker Stadium 4 yang membuat daya tubuhnya menurun drastis.

Sebelumnya, pada Selasa pagi, Sutopo menulis tentang semangatnya berkerja dengan baik meski tengah melawan penyakit kanker. Twit itu disematkannya ke akun Twitter penyanyi kenamaan, Raisa.

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain. @raisa6690,” ungkap Sutopo Purwo Nugroho.

Ramainya warganet menyuarakan #RaisaMeetSutopo akhirnya sampai ke Raisa. Pelantun Kali Kedua itu pun akhirnya membalas twit Sutopo.

“Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet teman-teman, bikin aku rasanya sudah kenal dekat sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN,” balas Raisa. (ts-02)

Loading...
loading...