Jelang Pemilu 2019, PKS Rombak Susunan Pengurus

294
Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Tifatul Sembiring melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Umur, di Hotel Madani, Medan, Rabu (16/10/2018).(tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan perombakan pengurus Wilayah Sumatera Utara.

Pelantikan pengurus baru Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumut dilakukan di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Rabu (16/10/2018).
Susunan kepengurusan DPTW yang ditandatangani oleh Presiden Partai Dr.M.Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal MSi, menetapkan DR.H.Hariyanto Lc.MA dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumut, menggantikan Ketua DPW PKS Sumut H.M Hafez LC.MA.
Sementara posisi Sekretaris ditunjuk H.Ivantra Padang SS.MA, menggantikan Abdur Rahim Siregar MT.
Pelantikan kepengurusan DPTW dilakukan Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Sumbagut Tifatul Sembiring, dan dihadiri Ustadz Anshori Siregar selaku Muarif Sumatera Utara, ustadz Ghozali selaku Wakil Ketua Wilda Sumbagut, serta Taufik Nagari selaku Sekretaris Wilda Sumbagut.
Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Tifatul Sembiring yang juga Anggota DPR RI Dapil Sumut 3, dalam sambutannya menyatakan perombakan struktur pengurus di Sumut dilakukan guna menghadapi Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019, agar lebih dinamis dan siap dalam menghadapi kompetitor.
Menurut Tifatul, jabatan adalah amanah, beban dan bukan penghormatan.
“Jadi saya tekankan disini bahwa perombakan ini adalah semacam tour of duty biasa tidak ada hubungannya dengan isu-isu yang beredar di media sosial bahwa PKS retak dan sebagainya. PKS hanya satu, tidak ada PKS yang lain,” tegas Tifatul.
Sementara Ketua DPTW PKS Sumut yang baru dilantik DR.H.Hariyanto Lc,.MA dalam sambutannya mengajak seluruh kader dan pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama mempersiapkan diri menyongsong Pemilu 2019.
“Beberapa hari ke depan akan menjadi sangat berat. Karena kita bersama-sama akan mempersiapkan diri untuk pemenangan Pemilu dan Pemenangan Pilpres. Amanah ini akan terasa berat bila tidak dilakukan dengan semangat kebersamaan oleh Wilda dan Muarif,” tutur Hariyanto.
Dalam pelantikan kepengurusan DPTW PKS Sumut yang baru tersebut, tak satupun mantan pengurus yang terlihat menghadiri pelantikan, baik mantan Ketua DPW PKS HM Hafez maupun mantan Sekretaris Abdur Rahim.
Menurut Tiffatul semua mantan pengurus telah diundang namun tidak hadir karena memiliki kesibukan. (ts-02)
BACA JUGA  Buntut Pencopotan Loyalis Anis Matta, Pengurus dan Kader PKS Langkat Mundur Massal
Loading...
loading...