Dua Teroris Jaringan Syaiful Ditembak Mati di Tanjungbalai

905

tobasatu.com, Tanjungbalai | Tim Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sumut menembak mati dua orang terduga teroris di kawasan Jalan Jumpul, Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, Kamis (18/10/2018) sore kemarin.

Dari kedua orang pelaku ini, petugas menyita bahan peledak serta senjata rakitan. Dari informasi diperoleh, kedua teroris yang dilumpuhkan itu berinsial AN (26) dan RI (23), keduanya merupakan warga Tanjungbalai.

AN tewas di tempat, sedangkan RI meninggal saat dibawa ke rumah sakit. “Ketika personel melakukan penindakan, tersangka ini melakuka perlawanan dengan senpi dan senjata tajam,” terang Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (19/10/2018).

Sedangkan barang bukti yang disita petugas yakni, senjata api rakitan, selongsong peluru yang diledakan, dua butir peluru, sajam berupa pisau, lima kontainer (trabung) berisi bahan peledak.

“Pengungkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkannya dan memberi petunjuk kepada petugas sehingga keduanya dapat dilumpuhkan,” terang Kapoldasu.

Kapolda melanjutkan saat dilakukan penggeledahan di rumah kedua pelaku, petugas menemukan kembali 7 kontainer (tabung) bahan peledak serta 3 rompi dan juga serbuk bahan peledak, gotri dari paku.

“Keduanya ini merupakan buronan. Mereka jaringan teroris dari kelompok Syaiful yang ditangkap pada Mei 2018 silam,” tukas Agus. (ts-03)

BACA JUGA  Lagi Panen Tebu, 4 Pria Ditangkap Polisi