Hindari Tagihan Leasing, IRT Nekat Bikin Laporan Palsu

172

tobasatu.com, Sergai | Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial L (36), warga Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara harusa berurusan dengan pihak kepolisian setelah nekat membuat laporan palsu.

Kini, guna peroses lebih lanjut L pun diamankan pihak Sat Reskrim Polres Sergai. Dikatakan Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Alexander Piliang Jumat (19/10/2018), L diamankan dari kediamannya.

“Jadi awalnya L membuat laporan denga LP/364/XII/2017/SU/Res Sergai PADA, 27 Desember 2017 lalu. Dalam laporan itu L kehilangan sepeda motor BK 4054 XAY miliknya,” ungkap Alex.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, ternyata sepeda motor jenis metik miliknya tidaklah hilang, melainkan digadaikan oleh anaknya berinisial TBS. “Ternyata sepeda motor itu digadaikan, dan prihal penggadaian itu L pun tahu karena sudah dikatakan TBS kalau motornya ia gadaikan karena perlu uang,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, L mengaku kepada polisi kalau aksi nekatnya dilakukan agar terhindar tagihan dari pihak showroom. “Awalnya dia tidak mengakui perbuatanya, setelah semua pihak yang berkaitan kita amankan, makan dia tidak bisa berkelit lagi dan itu ia lakukan agar keredit kereta terhenti dari showroom,” tandasnya. (ts-03)

Loading...
loading...