Soliditas Diuji, Ketua DPD PKS Tapsel Mengundurkan Diri

338
Ketua DPD PKS Tapanuli Selatan, H. Edi Hasan Nasution, Lc.
tobasatu.com, Padang Sidempuan | Soliditas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya di Sumatera Utara sedang menghadapi ujian dan konflik internal, pasca dicopotnya 8 dari 9 pimpinan PKS Sumut pada Rabu (17/10) lalu di Hotel Madani Medan.
Pencopotan antara lain dilakukan terhadap Ketua DPW PKS Sumut Ust.HM Hafez dan Sekretaris Abdur Rohim.
Ketua DPD PKS Tapanuli Selatan, H. Edi Hasan Nasution, Lc. menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPD PKS Tapanuli Selatan. Pengunduran diri ini juga diikuti pengurus lainnya baik di DPD dan DPC. Seperti Ketua Bidang Pemilu dan Pilkada, Murda Ningrat dan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Hj. Ikhwani Batubara.
Dalam sikap resminya, Edi Hasan menyatakan jika keputusan ini diambil sebagai bentuk protes terhadap tindakan semena-mena DPP PKS.
“Saya dan jajaran pengurus menyatakan mundur sebagai bentuk protes terhadap kebijakan DPP yang semena-mena dan tidak mementingkan nasib daerah jelang Pemilu, hal ini juga sangat bertentangan dengan sistem yang biasa dibangun di internal PKS, dan jelas ini seperti operasi bersih-bersih terhadap kelompok tertentu yang belum pasti itu benar karena tidak dilakukan mekanisme organisasi dalam proses pergantian tersebut” ujar Edy Hasan.
Sebelumnya Pengamat Politik USU, Yurial Arif Lubis, mengatakan jika perombakan Pimpinan PKS akan mengganggu kerja mesin partai dan komunikasi politik di elit sumut, karena semua harus dimulai dari awal, sementara tahapan pemilu sudah dimulai. (ts-02)
BACA JUGA  PKS Sumut Kejar Target 15 Persen Suara dalam Pemilu 2019
Loading...
loading...