Gudang Pengoplos Gas di Sunggal Digrebek

112

tobasatu.com, Medan | Personel Sat Reskrim Polrestabes Medan menggrebek sebuah gudang yang diduga kuat melakukan pengoplosan gas di Jalan Kompos, Gang Pribadi, Kelurahan Puji Mulio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Penggrebekan dilakukan pada, Rabu (17/10/2017) kemarin. Dalam penggrebekan ini, polisi mengamankan dua orang pelaku dan menyita berbagai jenis tabung gas.

Dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, penggrebekan gudang itu berawal dari laporan warga yang resah akan kelangkaan tabung gas subsidi 3 kg di pasaran.

Dari laporan warga, petugas akhirnya melakukan penyelidikan dan menemukan adanya rumah yang dijadikan gudang pengoplos gas dari isi 3 kg ke tabung gas isi 12 kg.

“Kita mencurigai adanya rumah yang dijadikan sebagai gudang tempat pengoplosan gas. Gudang itu milik IF dia dibantu oleh seorang pekerja berinisial JU,” ungkapnya, Senin (22/10/2018).

Polisi juga menyita puluhan tabung gas dari berbagai ukuran serta peralatan pengoplos gas. Dalam aksinya, para pelaku memindahkan isi tabung gas 3 kg ke tabung gas berisi 12 kg. Kemudian dijual kembali.

“Pelaku pengoplos gas ini memindah gas 3 kg ke tabung 12 kg,” ungkapnya. Tabung gas isi 3 kg subsidi dibeli para pengoplos dari agen gas yang ada di sekitarnya. “Pemilik IF dan pekerja JU kita amankan ke Polrestabes Medan,” tukasnya. (ts-03)

Loading...
loading...