DPRD Medan Rombak Pimpinan Komisi

69
DPRD Medan melakukan perombakan susunan struktur alat kelengkapan dewan, diantaranya posisi pimpinan komisi, Rabu (7/11/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | DPRD Medan melakukan perombakan susunan struktur alat kelengkapan dewan, diantaranya posisi pimpinan komisi, Rabu (7/11/2018).

Untuk Komisi A periode 2018- 2019 dipimpin H Sabar Syamsurya Sitepu (Ketua), M Nasir (Sekretaris) dan Roby Barus SE (wakil Ketua). Sedangkan Komisi B, dipimpin HT Bahrumsyah (Ketua), Anton Mei Panggabean (Sekretaris) dan M Yusuf (Wakil Ketua). Komisi C dipimpin Boydo HK Panjaitan (Ketua),  Dame Duma Sari Hutagalung (Sekretaris) dan Kuat Surbakti (Wakil Ketua). Khusus Komisi D akan dilakukan pemilihan pada 20 November mendatang.

Menurut Ketua Komisi A, Sabar Syamsurya Sitepu, program awal akan melakukan  koordinasi dengan aparat hukum terkait keamanan di kota Medan. Sejauh mana persiapan aparat Kepolisian terkait pengamanan Pemilu. Begitu juga kordinasi dengan KPU soal DCT perlu dimatangkan.

“Kita ikut bertanggungjawab terkait pesta Demokrasi pada April mendatang. Untuk itu kita mendorong aparat Kepolisian dan Pemko persiapan matang soal keamanan di kota Medan,” ujar Sabar.

Sedangkan Ketua Komisi B DPRD Medan HT Bahrumsyah mengaku akan fokus penyelesaian masalah bantuan kesehatan  kepada warga miskin. Karena masih banyak warga Medan belum tercover sebagai penerima bantuan kesehatan. Selanjutnya masalah buruh yang saat ini banyak di PHK sepihak.

Sementara itu Ketua terpilih Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan menyebut akan segera menyelesaikan persoalan masalah pasar. Masalah pasar Kampung Lalang, pasar Marelan dan pasar Aksara merupakan skala prioritas. (ts-02)

Loading...
loading...