Peringati Hari Pahlawan, GARBI Medan Deli Gelar Donor Darah

1442
tobasatu.com, Medan | Dalam rangka memperingati hari pahlawan, puluhan kader Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kecamatan Medan Deli Kota Medan menyelenggarakan kegiatan donor darah.
Kegiatan donor darah dilaksanakan di halaman Masjid Subulus Salam Jl. Mangaan VI Pasar II Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Minggu (11/11/2018).
Selain donor darah, GARBI juga melakukan cek pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek gula darah, asam urat dan kolesterol serta pengobatan ringan bagi masyarakat Medan Deli.
Salah seorang kader Garbi Medan Deli yang juga penangung jawab kegiatan, Budi Waskito memaparkan jika donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang sudah berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia.
“Donor darah kami lakukan sebagai upaya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan bangsa, selain itu kami juga ingin mengajak kader GARBI khususnya dan para pemuda umumnya agar dapat berperan dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Budi.
Dalam kegiatan tersebut yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang tercatat sekitar 50-an kantong darah terkumpul dan ratusan masyarakat kelurahan Mabar turut berpartisipasi dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.
Sementara itu, salah seorang deklarator GARBI Sumatera Utara yang hadir dalam acara itu, Juanda Sukma mengapresiasi program kader GARBI Medan Deli.
“Kegiatan donor darah dan bakti sosial ini sangat positif apalagi dilaksanakan dalam memperingati hari pahlawan. Saya, Pak Timbas Tarigan dan lainnya sangat mengapresiasi semangat kader-kader Garbi di berbagai daerah di Sumut, seperti yang sekarang berlangsung, di Kisaran dan Rantauprapat juga ada kegiatan yang beragam dalam memperingati hari pahlawan, smoga ikhtiar dalam mengenang jasa pahlawan ini dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan juga memunculkan pahlawan-pahlawan baru untuk kita, Indonesia” ujar Juanda. (ts-02)
BACA JUGA  Donor Darah di RS USU Disambut Antusias Masyarakat
Loading...
loading...