Uni Lubis Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum FJPI Periode 2018-2021

356
Uni Lubis (tengah) terpilih sebagai Ketua FJPI periode 2018-2021, Jumat (16/11/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Jakarta |  Uni Lubis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) periode 2018-20121, Jumat (16/11/2018).

Pemilihan berlangsung dalam Kongres Pertama FJPI yang berlangsung di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Uni Lubis yang merupakan mantan Anggota Dewan Pers ini merupakan pembina FJPI selama 5 tahun. Saat ini Uni Lubis tercatat sebagai Pimred IDN News.

Kongres dihadiri Ketua FJPI periode 2014-2018 Ramdeswati Pohan.

Dalam sambutannya sesaat setelah terpilih sebagai Ketua Umum FJPI, Uni Lubis menyatakan dirinya menargetkan untuk meningkatkan kompetensi jurnalis perempuan dengan memperluas kepengurusan FJPI yang saat ini telah terbentuk di 7 Provinsi yakni Sumatera Utara, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Jambi, serta Papua dan Papua Barat.

“Kita targetkan dalam lima tahun kepengurusan saya FJPI akan terbentuk di 20 provinsi,” ujar Uni Lubis.

Sementara mantan Ketua Umum FJPI Ramdeswati Pohan sebelumnya menjelaskan bahwa FJPI yang dibidani oleh sekelompok jurnalis asal Kota Medan, Sumatera Utara, agar perempuan bisa mendapatlen lebih banyak pelatihan, dan lebih cakap dalam menjalankan profesinya.

Ketika itu namanya Forum Jurnalis Perempuan Medan.

FJPI juga telah mendaftarkan diri guna mendapatkan legalitas hukum agar lebih diakui sebagai organisasi.

Sebelumnya sebagai rangkaian dari Rakernas juga telah digelar Sarasehan yang mengambil tema Jurnalis Perempuan Melawan Korupsi dan Fake News, yang menghadirkan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan sebagai Keynote Speaker, serta sejumlah narasumber diantaranya Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, dan Anggota Dewan Pers Retno Kumala. (ts-02)

 

 

 

Loading...
loading...