KPK Periksa Sejumlah Eks Pejabat Asahan di Mapolres Asahan

711

tobasatu.com, Kisaran | Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Republik Indonesia dikabarkan berkantor di Mapolres Asahan.

Informasi diperoleh, kedatangan lembaga antirasuah itu di Mapolres Asahan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan mantan pejabat di Kabupaten Asahan.

“Cuma pake ruangan saja. Yang diperiksa pejabat sama mantan pejabat pemkab. Soal apa gak tahu,” ucap seorang sumber pada wartawan.

Info tersebut sepertinya benar adanya. Salah seorang mantan pejabat Pemkab Asahan, berinisial Her mengakui kebenaran informasi tersebut.

“Iya. Tiga orang dan memang ada kop surat saya lihat berlambangkan KPK, sudah ya saya mau masuk lagi,” aku Her, mantan Dirut RS HAMS Kisaran singkat sembari berlalu pergi saat ditanyai sejumlah wartawan, Sabtu (17/11/2018) sekira pukul 17.30 WIB di Mapolres Asahan.

Tak lama usai Her berlalu, NA, yang juga mantan Dirut RS HAMS Kisaran terlihat keluar dari salah satu ruangan Mapolres Asahan. “Nanti ya lagi sibuk,” ucap NA sembari berlalu saat ditanyai.

Sama seperti Her dan NA, seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Asahan, berinisial R terlihat keluar masuk ruangan yang sama tanpa bersedia menjawab pertanyaan yang diajukan sejumlah wartawan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak KPK maupun dari Polres Asahan. Meski sudah ditunggu berjam-jam oleh sejumlah wartawan, tak seorangpun penyidik KPK berhasil ditemui.

Begitu juga Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu S.IK belum membalas pesan yang dikirimkan wartawan. (ts-21)

Loading...
loading...