Polisi Amankan Truk Bermuatan 38 Ball Pakaian Bekas Selundupan dari Malaysia

682
Supir dan Kernek truk beserta sejumlah pakaian bekas yang diamankan Petugas Ditpol Air Polda Sumatera Utara.(foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan I Petugas Ditpol Air Polda Sumatera Utara mengamankan truk bermuatan 38 ball pakaian bekas di Dusun I Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Kabupaten Deli Serdang, sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (27/11/2018).

Polisi juga mengamankan, supir truk Okva Setiawan (24) dan kernet truk Yudhi Afriadi (25), yang keduanya penduduk Jalan Stadiun, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, diduga terlibat dalam penyelundupan pakaian bekas tersebut.

 

AKBP THM Sihombing, Kabag Ops Ditpol Air Polda Sumatera Utara, di Mako Ditpol Air Polda Sumatera Utara di Belawan mengatakan, sebanyak 38 ball pakaian bekas tersebut, diamankan dari truk dengan nomor Polisi BL 8738 KH.

Ke 38 ball pakaian bekas tersebut diangkut menggunakan kapal ikan dari Port Klang Malaysia.

 

Dikatakannya, setelah berhasil mengamankan truk dengan muatan 38 ball pakaian bekas selundupan, berikut dua saksi supir truk dan kernek, diamankan di Mako Ditpol Air Polda Sumatera Utara di Jalan Taman Makam Pahlawan di Belawan, Rabu (28/11/2018).

 

Menurut Kabag Ops Ditpol Air Polda Sumatera Utara ini, supir truk dan keneknya masih dalam penyidikan, yang kemungkinan bisa dijadikan tersangka, dalam kasus penyelundupan pakaian bekas tersebut.

 

Guna penyidikan lebih lanjut, kedua supir dan kernet truk dan sejumlah barang bukti, beserta satu unit truk diamankan di Mako Ditpol Air Polda Sumatera Utara di Belawan.

Supir dan truk tersebut, diduga melanggar pasal 102 subsider pasal 104 undang-undang nomor 17 tahun 2006/ tentang perubahan undang-undang nomor 10 tahun 1995 tentang kepabeanan. (ts-14).

BACA JUGA  300 Bal Pakaian Bekas dari Malaysia Diamankan Kapal Patroli Bea Cukai