Jadi Perwira Brimob Gadungan Lantaran Pernah Dianiaya Preman

136

tobasatu.com, Medan | Beralasan pernah dianiaya oleh preman, membuat pria satu ini nekat menjadi perwira Brimob gadungan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Brimob gadungan ini mengaku bernama, Jacky Zhakaria Kinantan (16). Nama samarannya, Arnold Sinaga. Ia diamankan personel Polsek Medan Area di sekitar Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Jumat (30/11/2018).

Tertangkapnya Jack bermula saat personel Polsek Medan Area melakukan pengamanan di sekitar Thamrin Plaza. Jack juga datang ke lokasi itu dengan berseragam Brimob warna biru tua, lengkap dengan atribut pelopor dan lain-lain.

Tujuannya hendak menemui personel Bhabinkambtimas Kelurahan Sei Rengas II, Aiptu Suwarno Hutagalung. Saat berbincang-bincang dengan personel Bhabinkamtibmas, salah seorang anggota Unit Intel Polsek Medan Area ternyata curiga melihat pangkat yang ada di kerah seragam Jack.

Kecurigaan karena wajah Jack masih terlalu muda untuk menyandang pangkat AKP. Jack lalu ditanyai oleh personel tersebut. Jack tak mampu menjelaskan latar belakang dirinya.

Yakin jika Jack seorang anggota Brimob gadungan, personel intel tersebut memboyongnya ke Mapolsek Medan Area untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepada petugas, Jack mengaku nekat menyamar sebagai anggota Brimob lantaran pernah dianiaya sejumlah preman di daerah kawasan KIM (Kawasan Industri Medan).

Namun, penyamaran yang dilakukannya untuk menakut – nakuti para preman tersebut ternyata ampuh, sehingga hal itu pula yang membuatnya ketagihan. Bahkan, Jack juga memanfaatkan penyamarannya dengan berpakaian lengkap Brimob tersebut untuk melakukan pengutipan.

Kapolsek Medan Area, Kompol Kristian Sianturi yang dikonfirmasi mengaku hingga saat ini polisi gadungan tersebut masih dalam proses pemeriksaan petugas penyidik untuk dimintai keterangannya.(ts-10)

Loading...
loading...