Pencuri Genset di Komplek Pertokoan Mewah Dibekuk

124

tobasatu.com, Medan | Seorang pria yang mengaku sebagai anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ditangkap polisi dari kawasan Jalan William Iskandar, Simpang Jalan Perjuangan, Medan Tembung, Jumat (30/11/2018).

Pria tersebut adalah Hendra Saragih Sialagan (33), penduduk Jalan Mesjid, Gang Sawit, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan itu. Ia diamankan berdasar lantaran laporan dari korban, Danny (20) penghuni rumah mewah di Komplek MMTC Blok J No. 9, Jalan Selamat Ketaren, Medan Estate.

Dalam laporannya, Danny mengaku kehilangan 1 buah genset warna biru merk DAITO 7000 WT dari lantai III rumahnya. Berdasarkan dari pengakuan korban dan saks Golmon Sitanggang, genset korban diambil oleh tersangka yang mengaku sebagai anggota SPSI di kawasan itu.

“Hari Minggu 25 November 2018 sekitar jam 21.00 WIB, saat pelapor mengecek barang di lantai III rumahnya, ternyata ada barang yang hilang berupa 1 genset warna biru merk DAITO 7000 WT tidak ada lagi. Selanjutnya elapor membuat pengaduan,” sebut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri.

Berdasarkan laporan itu, polisi yang telah melengkapi berkas pengaduan korban, lantas menerima informasi keberadaan tersangka lima hari kemudian. Polisi mendatangi tempat keberadaan pelaku dan mengamankannya.

“Jumat 30 November 2018, Team Pegasus Polsek Percut Sei Tuan mendapatkan Informasi keberadaan pelaku di Jalan William Iskandar Simpang Jalan Perjuangan. Selanjutnya team mendatangi TKP dan langsung menangkap pelaku,” ungkap Kapolsek.

Dari lokasi penangkapan, pelaku diboyong ke Markas Polsek Percut Sei Tuan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 4e, 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (ts-10)

Loading...
loading...