Juru Parkir Beli Sabu Rp100 Ribu

103

tobasatu.com, Pancurbatu | Juru parkir (jukir) ini diamankan petugas Polsek Pancurbatu lantaran menyimpan satu paket sabu seharga Rp100 ribu.

Jukir itu adalah Widang Vorgetti Hulu (38) warga Jalan Pik-Pik Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kab Deliserdang dibekuk Tim Pegasus Polsek Pancurvatu,  Minggu (2/12) malam. Widang ditangkap tak jauh dari kediamannya. Dari bawah kaki tersangka ditemukan 1 plastik klip kecil berisi serbuk putih diduga sabu.

Data diterima, Kamis (6/12), Tim Pegasus Polsek Pancurbatu dipimpin Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan, SH MH dan Panit Reskrim Iptu Pol Syahril Siregar, SH sedang melaksanakan kring serse di Desa Bandar Baru. Selagi menjalankan tugas, Tim Pegasus mendapat informasi bahwa di Jalan PIK- PIK Desa Bandar baru sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika.

Tim Pegasus melakukan penyelidikan dan cek TKP.  Ketika memasuki kawasan Jalan Pik-Pik, petugas seorang laki-laki dengan gelagat yang mencurigakan.

Kecurigaan petugas pun semakin kuat, begitu melihat laki-laki tersebut ada membuang sesuatu dari tangan kirinya. Seketika itu juga, petugas yang berpakaian preman ini langsung mendekat dan melakukan pemeriksaan.

Ternyata, dari bawah kaki pria keturunan Nias ini ditemukan 1 plastik klip kecil. Setelah diperiksa berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap tersangka.

Kepada petugas, Widang mengaku sabu baru dibelinya dengan harga Rp100 ribu. Untuk proses lanjut, tersangka berikut barang bukti, 1plastik klip kecil yang berisikan kristal putih yang diduga sabu-sabu, dan  1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih BK 4086 NAL diamankan ke Mapolsek Pancurbatu.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chan, SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan, SH MH ketika dikonfirnasi mengatakan, tersangka diamankan karena kedapatan membawa atau memiliki narkorkotika jenis sabu-sabu.

“Dia (tersangka) ditangkap saat kita melakukan kring Serse di kawasan Desa Bandar Baru. Usai diperiksa secara intensif, tersangka kita jebloskan ke sel menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan Pancur Batu,” ujar Iptu Suhaily. (ts-22)

Loading...
loading...