Tewas Membusuk di Gubuk, Leher Terlilit Tali

2299

tobasatu.com, Pancurbatu | Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di dalam sebuah gubuk.

Jasad pria tanpa identitas itu  ditemukan di kawasan Dusun III Rumah Mbacang, Desa Namo Bintang, Pancurbatu, Deli Serdang, Sabtu (15/12). Data yang diterima dari lapangan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Jesaya Tegar Tarigan (18) warga dusun I Desa Durin Tonggal, Pancurbatu, Deliserdang. Pagi itu saksi sedang menyemprot tanaman di lahan milik keluarganya kawasan dusun III Rumah Mbacang. Selagi mengitari perladangannya itu, saksi melihat di dalam gubuk di lahan milik Liberti Saragih tak jauh dari perladangannya, ada sepasang sendal.

Secara bersamaan pula, Tarigan mencium aroma tidak sedap yang bersumber dari dalam gubuk tersebut. Karena penasaran, Tarigan mendekat dan melihat sesosok mayat laki – laki tergeletak di lantai gubuk dalam keadaan leher terikat tali.

Seketika itu juga korban berlari dan memberitahukannya  kepada warga sekitar,  lalu dilaporkan ke Polsek Pancurbatu. Tak lama kemudian petugas Polsek Pancurbatu dibantu petugas Inafis Polrestabes Medan turun ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan.

Setelah melepaskan tali nilon yang terlilit di leher korban, petugas kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSU Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan untuk diotopsi. Dari hasil penyelidikan petugas, motif kematian korban diduga kuat karena gantung diri, dan bukan akibat kekerasan. Sebab, di sekujur tubuh korban tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chan, SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan, SH MH ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab kematian korban diduga kuat karena bunuh diri dengan cara gantung diri.

“Dalam kaitan itu, kita sudah memeriksa saksi yang pertama menemukan jasad korban. Barang bukti tali nilon yang digunakan korban untuk gantung diri sudah kita amankan,” ujar Suhaily.

BACA JUGA  Geger! Nek Jamilah Tewas di Kolam Ikan

Ditambahkan Suhaily, bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar datang ke Polsekpancur Batu atau bisa langsung ke RS Bhayangkara Medan. (ts-22)

Loading...
loading...