Lakukan Pemerasan, Polisi Tangkap Lima Preman di Medan Marelan

179
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis sedang menginterogasi para tersangka aksi premanisme.(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan  I Petugas Reskrim Polsekta Medan Labuhan berhasil mengamankan lima tersangka pelaku pemerasan terhadap pemilik ruko di Kecamatan Medan Marelan, Senin lalu (17/12/2018).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan kepada wartawan, di Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa siang (18/12/2018).

Dikatakannya, kelima preman ini mendatangi para pemilik ruko di Kecamatan Medan Marelan dengan meminta uang, sebagai uang keamanan sebanyak Rp30.000 setiap satu toko per harinya dan bila pemilik ruko tidak bersedia memberikan uang yang diminta, kelima preman ini mengancam  akan melakukan perampokan di toko tersebut malam hari.

Pemerasan yang dilakukan kelima preman ini sudah sempat berjalan selama sebulan terhadap 40 unit ruko di Medan Marelan, namun salah satu dari manajemen PT.Yakult Indonesia Persada melaporkan kasus pemerasan ini ke pihak kepolisian, serta memberitahukan saat hari-hari para preman ini datang meminta uang ke toko tersebut.

Begitu mendapat laporan, aparat kepolisian dari Polsekta Medan Labuhan beserta Polres Pelabuhan Belawan turun ke lokasi, guna melakukan pengintaian dan tiba waktunya aparat kepolisian berhasil mengamankan kelima tersangka pelaku.

Adapun kelima preman yang berhasil diamankan masing-masing berinisial HS alias Heri (32),  SB alias Samsul (40), EP alias Eko (36), A  alias Begok (33) dan AL alias AM (31),  yang kesemuanya penduduk kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. (ts – 14).

BACA JUGA  Stres di Dalam Sel, Tahanan Kasus Perselingkuhan Coba Bunuh Diri
Loading...
loading...