Pengedar di Sergai Target Jual 15 Gram Sabu Perhari

195

tobasatu.com, Sergai | Ketika sedang menikmati sabu, Joni Arifin(41) alias Joni warga Dusun IV, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, tak berkutik saat diringkus personil Satresnarkoba Polres Sergai.

Kasatresnarkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, Rabu (19/12) kepada wartawan menyebutkan, dari penangkapan tersebut, pihaknya menemukan 1 kantung kain warna hitam berisi 11 paket sabu yang terbungkus plastik klip, 1 bungkus plastik klip berukuran besar berisi sabu, dan 1 bal plastik klip kosong. “Total barang bukti sabu 0,95 gram,” jelasnya.

Kepada penyidik, Joni mengaku sabu seberat 0,95 gram itu miliknya yang dibelinya seharga Rp850 ribu dari Zulham Efendi (36) alias Baba warga Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

Kemudian penggerebekan dilakukam di kediaman Zulham Efendi alias Baba. Saat itu Baba sedang memindahkan posisi sepeda motornya. Penggeledahan di rumah Baba dilakukan dan menemukan 1 plastik klip berisikan sabu di atas meja makan.

Saat pemeriksaan, kata Martualesi, Zulham mengaku sudah 1 tahun lebih menjual sabu. Target penjualan sebanyak 15 gram sabu, dalam hitungan 1 sampai 2 hari setiap penjualan. Dari hasil penjualan Zulham meraup keuntungan sekitar Rp25 ribu pergram.

Dari kedua sudah diamankan  barang bukti 13 paket sabu dengan total 0,95 gram, 2 HP dan uang Rp100 ribu. “Kini keduanya telah kita dijebloskan ke sel tahanan Satnarkoba Polres Sergai. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) UU No. 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” pungkas Martualesi.(ts-18)

BACA JUGA  Nyabu di Rumah Kos, Pria Ini Digerebek Polisi
Loading...
loading...