Tim Inteldim 0201/BS Gerebek Narkoba di Marelan, Dua Orang Diamankan

164

tobasatu.com, Marelan | Dua orang diamankan Tim Inteldim 0201/BS terkait peredaran narkoba. Keduanya diamankan dari penggerebekan di kawasan Komplek Uka Lingkungan XXII Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dari siaran pers yang diterima, Kamis (20/12/2018), penggerebekan tersebut dilakukan, Selasa (18/12/2018) dengan dipimpin oleh Pasi Inteldim 0201/BS Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo dan Dan Unit Inteldim 0201/BS Kapten Arh Boby Ahkmadi. Adapun tersangka tersebut masing-masing adalah Anwar Hasibuan (47) dan Leo Andriano Silitonga (23).
Barang bukti yang diamankan 7 paket sabu, 200 bungkus plastik klip dan 3 sekop sabu. Keduanya sebagai kurir dan pengguna.

Menurut Pasi Intel, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang  resah karena maraknya peredaran narkoba di sekitar komplek tersebut. “Dari situlah kita menurunkan tiga anggota Unit Inteldim 0201/BS untuk melakukan penyelidikan guna mendalami informasi tersebut,” sebut Andri.

Sambungnya, setelah dilakukan penyelidikan, hasil yang didapatkan bahwa benar kalau di Komplek Uka terdapat peredaran narkoba jenis sabu.

Selanjutnya Dan Unit Kodim 0201/BS Kapten Arh Boby Ahkmadi memimpin brifieng anggota di Kantor Staf Inteldim 0201/BS untuk menentukan mekanisme dalam penggerebekan narkoba.

“Setelah kita amankan, kedua orang yang kita amankan itu diserahkan ke Polres Pelabuhan Belawan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (ts/rel)

Loading...
loading...