Malam Tahun Baru di Medan, Sejumlah Arus Lalulintas Dialihkan

214

tobasatu.com, Medan | Sejumlah arus lalulintas di Medan sekitarnya akan dialihkan pada malam pergantian tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini, SIK., MH, Senin (31/12). Menurutnya  pada malam pergantian tahun,  ada beberapa obyek titik kumpul masyarakat dalam merayakan  seperti di Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng, Jalan Zainul Arifin, Jalan Ring Road dan obyek lainnya.

“Kondisi tersebut tentunya memerlukan penjagaan dan pengaturan lalulintas yang ekstra agar tidak berdampak kepada kemacetan total dan masyarakat terhambat dalam melakukan aktivitas ibadah atau ke tempat tujuan lain,” ucapnya lewat siaran pers yang diterima redaksi.

Disebutkannya sesuai hasil rapat koordinasi, akan dilakukan pengalihan arus lalulintas seperti Jalan Guru Patimpus akan digunakan menjadi 2 jalur menuju Jalan Gatot Subroto dari Jalan Putri Hijau dan Jalan Gatot Subroto bisa ke Jalan Putri Hijau.

Kemudian Jalan Balai Kota menuju Kantor Pos/Jalan Bukit Barisan ditutup. Sehingga arus dari Lapangan Benteng lurus ke Putri Hijau, apabila memadat akan ditutup dari depan Kantor Wali Kota dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.

Lalu arus lalulintas dari Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Suprapto menuju Jalan A. Yani Lapangan Merdeka, dialihkan  menuju  Jalan MT. Haryono lurus ke Jalan Sutomo.

Arus lalulintas dari Jalan HM Yamin diluruskan ke BRI menuju Jalan Putri Hijau dan Jalan Merak Jingga menuju Jalan Guru Patimpus (kecuali penumpang KA).

Selanjutnya arus Jlalan Zainul Arifin dialihkan  ke kiri Jalan Cik Ditiro  dan ke kanan Jalan Taruma ke kiri menuju Jalan S Parman. Arus lalin dari Jalan S.Parman menuju ke Jalan Kejaksaan kita luruskan menuju Jalan Kapten Maulana Lubis

“Penutupan jalan dan pengalihan arus lalulintas akan dilakukan situasional. Apabila jam 21.00 WIB sudah ramai dan memadat, kami akan mulai melakukan penutupan jalan,” ungkap Juliani. (ts-03)

BACA JUGA  Infrastruktur, Pendidikan & Kesehatan Masih Prioritas Pembangunan Kota Medan
Loading...
loading...