Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Tujuan Batam Padati Pelabuhan Belawan

238
Calon Penumpang Kapal Kelud berdesakan keluar dari ruangan tunggu menuju keatas kapal.( foto :tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Belawan I Arus balik libur natal dan tahun baru 2019 tujuan ke Pelabuhan Batam, dengan menggunakan kapal penumpang KM.Kelud, memadati terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Sabtu (5/1/2019).

 

Sejak pagi para calon penumpang kapal Kelud terlihat sudah antri memadati pintu  masuk ke ruangan Bandar Deli Pelabuhan Belawan,  guna mengantisipasi membludaknya calon penumpang kapal Kelud dan agar tidak berdesakan di ruangan terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

 

Sementara itu sebahagian calon penumpang kapal kelas ekonomi, yang sudah masuk ke ruangan tunggu terminal penumpang terpaksa duduk di lantai terminal karena kursi yang disediakan sudah penuh diduduki calon penumpang kapal.

 

Hasil pantauan, sekitar pukul 11.00 WIB siang baru calon penumpang kapal naik ke atas kapal dengan menggunakan tangga Gar Bharata, sementara di atas kapal terlihat penumpang  non seat duduk di deck tiga beralaskan kertas koran.

 

Kepala Cabang Pelni Medan Belawan Firdaus mengatakan, keberangkatan kapal penumpang KM. Kelud adalah arus balik perdana dengan membawa penumpang dari Pelabuhan Belawan tujuan ke batam sebanyak 3.160 orang penumpang.

 

Dikatakannya , untuk tiket kapal KM. Kelud berangkat dari belawan menuju ke batampada Senin (7/1/2019) sudah habis terjual, diharapkan kepada penumpang kapal yang akan kembai ke Batam dapat membeli tiket pada keberangkatan kapal dari Belawan, pada hari Rabu (9/1/2019).

 

Kacab Pelni ini juga mengatakan, kapal penumpang KM.Kelud yang tiba dari Pelabuhan Batam dan sandar didermaga terminal penumang Bandar Deli  pukul 09.00 WIB,  menurunkan penumpang sebanyak 2687 orang.  Kapal KM. Kelud berangkat dari Pelabuhan Belawan menuju ke Pelabuhan Batam, pukul 13.30 WIB, membawa penumpang sebanyak 3.160 orang penumpang.(ts -14).

BACA JUGA  Pelindo I Belawan Operasikan Automatic Gate di Terminal Penumpang  
Loading...
loading...