Sejumlah Calon Penumpang Kapal Dilarang Naik ke Atas Kapal

214
Petugas KPLP melarang calon penumpang naik keatas kapal. (foto :tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Belawan I Sejumlah calon penumpang kapal Kelud dilarang petugas naik ke atas kapal, sehingga mereka gagal berangkat ke Batam, Sabtu (5/1/2019).

Rosma boru Aritonang, salah seorang calon penumpang yang gagal berangkat akibat nama di tiket kapal tidak sama dengan namanya di KTP. (foto : tobasatu.com/lee).

Dilarangnya sejumlah calon penumpang kapal KM.Kelud ini, karena tiket kapal yang mereka miliki tidak sesuai dengan nama di KTP, akibatnya petugas Pelni dan petugas KPLP  (Kesatuan Penjagaan Laut & Pantai) melarang mereka naik keatas kapal.

 

Calon penumpang kapal Kelud ini, secara bergerombolan menuju ke atas kapal tidak melalui pintu masuk chek in tiket penumpang,  mereka masuk melalui pintu samping, namun petugas KPLP yang betugas mencegatnya, kemudian mengecek tiket kapal mereka dan akhirnya mengusir serta menyarankan agar masuk melalui pintu resmi dan mengecekkan tiket kapal mereka kepada petugas chek in tiket.

 

Sementara itu di ruangan chek in tiket keberangkatan calon penumpang, petugas Pelni juga banyak menemukan calon penumpang kapal, yang tiketnya tidak sesuai namanya dengan di KTP milik mereka, akibatnya petugas Pelni melarang calon penumpang tersebut naik keatas kapal.

 

Seperti yang dialami Rosma boru Aritonang (34) akibat tiket kapal yang dimilkinya namanya tidak sesuai dengan nama di KTP, sehingga boru Aritonang ini batal untuk kembali ke Batam.

 

Ketika dijumpai boru Aritonang ini menjelaskan, tiket kapal dibelinya sama travel di Batam, namun ketika akan kembali ke Batam, ketika di chek petugas Pelni ternyata namanya di tiket tidak sesuai dengan di KTP miliknya, sehingga petugas tidak megijinkannya naik keatas kapal.

Kabid Penyidik Kantor Syahbandar Utama Belawan Andi Firadi menjelaskan, dilarangnya calon penumpang kapal yang tiketnya tidak sesuai dengan nama di KTP.

“Karena petugas menjaga keselamatan mereka bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diatas kapal selama dalam pelayaran,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kapal Ikan KM Bintang Terang XX Tenggelam di Perairan Belawan

Kapal penumpang KM.Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia ini, berangkat dari pelabuhan Belawan tujuan ke pelabuhan Batam  pukul 13.30 WIB membawa penumpang sebanyak 3.160 orang.(ts – 14).

Loading...
loading...