Pemkab Asahan akan Bangun GOR Berbiaya Rp68 Miliar

4231
tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan akan membangun Gedung Olahraga (GOR) berbiaya sebesar Rp68 miliar. Gedung itu nantinya akan dibangun di areal seluas 3 hektar.
Menurut Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, saat ini untuk tahap pertama sudah dianggarkan dana Rp10 miliar.
Demikian diungkapkan Surya saat mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada peresmian kolam renang Asahan di Jalan Ir.Sutami di Kabupaten Asahan, Sabtu (12/1/2019).
“Mudah-mudahan dengan diresmikannya oleh Bapak Gubernur Kolam Renang Asahan ini akan memotivasi masyarakat kabupaten Asahan untuk berprestasi pada olahraga renang,” sebutnya.
Peresmian tersebut juga ditandai dengan pelepasan atlet eksibisi renang nomor 50 meter gaya dada oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meresmikan Kolam Renang Asahan menyatakan dengan adanya kolam renang di Kabupaten Asahan ini atlet-atlet berprestasi akan lahir dari kabupaten Asahan ini yang akan mengembalikan masa-masa gemilang provinsi Sumatera Utara seperti dahulu.
Kolam renang Asahan dilengkapi dengan fasilitas toilet, musholla, ruang tata usaha, aula, P3K, ruang ganti dan ruang genset.
Areal ini lanjutnya merupakan pembebasan HGU PT Perkebunan Bakrie seluas 5 hektar. Dan untuk kolam renang diperuntukan 2 hektar.
Saat ini Kolam Renang Asahan baru dibangun 1,2 hektar, sisanya sekitar 800 meter bujursangkar nantinya akan dibangun untuk kolam lompat indah dan kolam rekreasi. (ts-02)
Loading...
loading...